Satu Hari Pasca Diterjang Banjir, Halaman SD Negeri 1 Talun Kulon Tulungagung Masih Tertutup Lumpur

Satu Hari Pasca Diterjang Banjir, Halaman SD Negeri 1 Talun Kulon Tulungagung Masih Tertutup Lumpur

indopers.net, Tulungagung (Jatim).

Satu hari pasca diterjang banjir, halaman SD Negeri 1 Talun Kulon Kecamatan Bandung masih tertutup lumpur. Meski demikian, para guru dan juga siswa tetap semangat dalam melaksanakan KBM ( kegiatan belajar mengajar).

Karyatin,S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Talun Kulon, menyampaikan bahwa akibat terjangan banjir tersebut, para siswa sempat diliburkan satu hari dalam rangka pembersihan kelas dan juga sarana dan prasarana sekolah yang terdampak.
” Sekolah kami ini memang sering kebanjiran. Hal ini sangat mengganggu kegiatan sekolah. Belum lagi ada beberapa sarana dan prasarana sekolah yang rusak akibat banjir. Seperangkat sound system yang biasa dipakai dalam upacara bendera mati total karena terendam air dan juga banyak rak buku yang rusak,” ungkapnya.
Sabtu (5/11/2022).

Selain hal tersebut, ada beberapa permintaan pihak sekolah yang dirasa sangat mendesak yang mungkin bisa mengurangi dampak banjir.
” Harapan besar kami agar bisa dibangun saluran irigasi dan juga halaman sekolah ini dipasang paving. Agar para siswa tidak lagi terganggu belajarnya karena sering banjir,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa banjir mulai merendam kawasan permukiman warga dan fasilitas umum dikawasan tersebut, pada Jumat (04/11/2022) dini hari sekira 02.30 WIB.

Indra Eka Setiawan, S.Pd
selaku guru kelas 5 menuturkan bahwa karena terjangan banjir, banyak ruangan kelas tergenang lumpur.
” Kemarin memang para siswa diliburkan dalam kegiatan belajar mengajar. Namun demikian, kami bersama seluruh guru dan para siswa, gotong – royong membersihkan ruangan kelas dan juga ruangan kantor yang tergenang air bercampur lumpur,” ungkapnya.
(lgeng).

 412 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *