Pemkab Pamekasan Menggelar Upacara Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 di Lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Pemkab Pamekasan Menggelar Upacara Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 di Lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 di Lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Aghung Ronggosukowati, kamis (3/11/2022).

Upacara sakral memperingati hari ulang tahun Pamekasan tersebut menggunakan bahasa Madura, dan Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin bertindak sebagai pembina upacara. Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda), dan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan kompak mengikuti rangkaian upacara. Bupati Baddrut Tamam tidak bisa mengikuti upacara tahunan tersebut lantaran sedang melaksanakan tugas pemerintahannya di luar kota.

“Masyarakat Pamekasan hari ini bahagia, karena Kabupaten Pamekasan sudah berusia 492 tahun. Dengan usia ini, Pamekasan usianya sudah tua,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, MS membacakan sambutan tertulis Bupati Baddrut Tamam dengan bahasa Madura.

Dia berharap, semua stake holder bekerja sama menumbuhkan ekonomi, pendidikan, politik, sosial, dan budaya sebagaimana haraparan pangeran Ronggosukowati sebagai pemimpin Islam pertama Kabupaten Pamekasan.

“Perjalanan Pamekasan ini cukup panjang, makanya saya menyampaikan selamat atas hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492. Saya berharap masyarakat berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan Pamekasan,” harapnya.

Dia juga memohon agar Allah senantiasa memberikan kemudahan dan kemampuan kepada semua elemen masyarakat, dan pemkab secara khusus untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjuga terwujud dengan baik.

Bersamaan dengan momen sakral itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mendapatkan penghargaan sebagai inisiator program inovatif mencetak 10.000 ribu wirausaha baru, dan penghargaan kedua sebagai inisiator pelaksanaan vaksinasi berhadiah serentak di 13 kecamatan, terhitung sejak 17 januari-10 maret 2022. Penghargaan itu diberikan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada para alim ulama’, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan wakil bupati yang telah berkomitmen melaksanakan dan menumbuhkan program demi terwujudnya Pamekasan hebat,” pungkasnya. (mukhlis)

 275 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!