Pangdam III/SLW, Disambut Oleh Pimpinan Ponpes Darussalam dan Santri

Pangdam III/SLW, Disambut Oleh Pimpinan Ponpes Darussalam dan Santri

indopers.net, Ciamis (Jabar) – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., melaksanakan tour kunjungan kerja di wilayah Kodam III/Siliwangi. Kali ini orang nomor satu di Jajaran Kodam III/Siliwangi menyambangi wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis.

Salah satu tempat yang dikunjungi Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan yakni Pondok Pesantren Darussalam Ciamis di Jl. K.H. Ahmad Fadlil No.1, Dewasari, Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat, pada hari Senin yang kemaren (17/10/2022).

Kedatangan Pangdam disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag., dan Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., beserta Ketua Persit KCK Cab XXIV Kodim 0613/Ciamis dr. Hera Fitriasari.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan yang menggunakan kendaraan roda dua itu turut disambut oleh ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Ucapan salam dilontarkan para santri saat rombongan Pangdam III/Siliwangi tiba di kawasan Pondok Pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag., menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Panglima Kodam III/Siliwangi. Kedatangan Pangdam disini menjadi kebanggaan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis.

“Kedatangan rombongan Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kesini sebagai bentuk tanda cinta dan hormat para tamu,” ucap Fadlil Yani Ainusyamsi di Joglo Sono Pondok Pesantren Darussalam Ciamis.

Pada kesempatan itu, Pengasuh Generasi Ketiga di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis juga mendoakan kepada Mayot Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo pada saatnya sudah menjadi Panglima TNI. “Kami doakan. Ayahandanya (Try Sutrisno) idola kami, idola Pondok Pesantren Darussalam,” ucapnya.

K.H. Fadlil Yani Ainusyamsi menuturkan bahwa pihaknya siap mewangikan TNI. Ia juga akan memastikan untuk tetap terus menjaga hubungan dengan TNI.

“Bersama saling mewangikan nilai nilai kebersamaan. Amanat yang selalu kami gemakan, kalo NKRI tetap bersatu jaga kekuatan Hijau. Hijau TNI dan Hijaunya Para Ulama dan Santri,” tutur K.H. Fadlil Yani Ainusyamsi.

Sementara itu, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan kebersamaan dari Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Kedatangannya untuk bersilaturahmi.

“Kita datang kesini untuk bersilaturahmi dengan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Kemudian kita juga mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang disingkronkan TNI dan Pesantren, masyarakat dan Pemerintah Daerah. Serta kami ingin melihat progres dari kegiatan dari jajaran kami,” kata Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo. (Pendim 0613/Ciamis/Sopiyan A/Tim)

 117 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!