Menparekraf RI Promosikan Batik Pamekasan di Bali Internasional Convention Center

Menparekraf RI Promosikan Batik Pamekasan di Bali Internasional Convention Center

indopers.net, Pamekasan (Madura) – H. Sandiaga Sholahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, dengan gagah dan percayadiri mempromosikan langsung batik tulis Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam acara world converence on creatif economy di Bali Internasional Convention Center.

Dihadpan 50 Menparekraf, para desainer lokal dan nasional menampilkan rancangan busana fashion batik pamekasan madura jawa timur menjadi trend fashion baru.

Madura mempunyai keunikan dalam mengelola Batik seperti Kabupaten Pamekasan yang memiliki banyak motif batik bagus dengan kualitas yang bagus pula. Oleh karena itu, batik khas daerah itu patut mendapat respon pasar nasional, bahkan internasional. Batik ini memiliki motif yang cantik, tidak kalah dengan batik batik dari daerah lain. Selain itu motif batiknya khas. Batik ini datang dari pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Ujar Sandiaga Sholahuddin Uno yang juga menjadi Dewan penasehat DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB).

H. Achmad Syaifuddin Kepala Dispridag Kabupaten Pamekasan, juga menyampaikan dalam sela-sela acara tersebut, hadirnya batik tulis dalam pagelaran bergengsi itu menunjukkan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam melakukan terobosan baru untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan, khususnya perajin batik yang ada di Pamekasan.

Maka dengan itu Pamekasan mampu memanfaatkan momentum untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, jika di Paris ada Paris Fashion Week, di Pamekasan juga ada Pamekasan Fashion Week. Fashion show ini digelar sebelum viral di Indonesia.

Gebyar batik di Bali Internasional Convention Center merupakan salah satu komitmen mempromosikan batik Pamekasan di kancah nasional dan internasional. Mengingat, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah undangan dari berbagai negara.

Alhamdulillah Kemenparekraf RI bisa mempromosikan batik Pamekasan Sehingga gebyar batik Pamekasan mampu meningkatkan penjualan batik hingga tingkat perajin, pungkasnya Kadis Prindag Pamekasan. (mukhlis)

 220 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!