Dukung Pembenahan Drainase dan Jaga Keindahan Kota, Tim Gabungan Pemko Beraksi di Kecamatan Medan Maimun

Dukung Pembenahan Drainase dan Jaga Keindahan Kota, Tim Gabungan Pemko Beraksi di Kecamatan Medan Maimun

indopers.net, Medan – Pemko Medan terus beraksi membebaskan drainase, berm jalan, dan jalur hijau dari bangunan. Selain melancarkan aliran air di drainase guna mencegah banjir. Hal itu dilakukan untuk menjaga keindahan kota. Rabu (14/9)  aksi pembenahan sekaligus penegakan peraturan ini pun kembali dilancarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kominfo, dan lurah serta kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Maimun.

Sebelum melancarkan aksi, seluruh petugas tim gabungan yang didukung petugas TNI/Polri menggelar apel di lapangan depan kantor Kecamatan Medan Maimun. Dalam arahannya, Kepala Satpol PP Medan Rahkmat Harahap mengatakan, sasaran penertiban ini merupakan hasil pendataan pihak Kecamatan terhadap bangunan yang berada di di atas drainase, berm jalan, dan jalur hijau .

Rakhmat Harahap mengatakan, penertiban ini juga merupakan pelaksanaan dari hasil rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Medan. Dalam rapat itu diputuskan untuk menertibkan bangunan di atas drainase dan berm jalan, baik itu yang dibangun lingkungan, kelurahan, organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi kepemudaan.

Dalam penertiban ini, beberapa bangunan pos organisasi kepemudaan yang berdiri di atas drainase dan berm jalan pun harus dibongkar. Di antaranya pos salah satu organisasi kepemudaan yang di Jalan Juanda. Pembongkaran pos ini berjalan kondusif. Bahkan, tampak beberapa anggota organisasi kepemudaan ini turut memulai pembongkaran dengan menggunakan palu. Selanjutnya, untuk memperlancar pekerjaan, beko pun diturunkan. Setelah pembongkaran selesai, material pembongkaran pun diangkat ke truk dans diangkut ke tempat pembuangan.

Selain di Jalan Juanda, penertiban juga dilakukan di Jalan Multatuli. Di Jalan ini ada beberapa pos organisasi kepemudaan  berbeda yang turut dibongkar. Selain membongkar pos, petugas juga membuka kembalis drainase yang telah dibeton.

Tidak ada kendala  berarti dalam penertiban ini. Warga juga cukup antusias menyaksikan petugas menjalankan tugasnya. Tidak sedikit pula warga mengabadikan aksi ini melalui kamera ponsel. (Diskominfo kota medan/ boy siahaan)

 98 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!