Sekjen PJS : Jukir Pahlawan PAD, Bukan Yang Bocorkan PAD.

Sekjen PJS : Jukir Pahlawan PAD, Bukan Yang Bocorkan PAD.

indopers.net | Surabaya – Para Juru Parkir (Jukir) yang tergabung dalam Paguyuban Juru Parkir Kota Surabaya (PJS) merasa kecewa dengan pemberitaan di beberapa media yang menyudutkan mereka. Demikian pernyataan para jukir yang disampaikan kepada media pada Kamis, (11/01/2024) di Jalan Genteng Surabaya.

Sekjen PJS Gus Luq menyampaikan Jukir adalah pahlawan PAD Kota Surabaya. Namun sayang berita di beberapa media dan opini masyarakat memandang miring peran mereka.

Gus Luq mengatakan, semua jukir di Kota Surabaya 100 % menanggung resiko sendiri manakala terjadi kejadian kehilangan kendaraan di lokasi parkir maupun kerusakan kendaraan yang diparkir, Kecelakaan kerja yang merupakan bagian dari resiko dan ancaman saat menjalankan tugas , mereka menanggungnya sendiri. Gus Luq menegaskan, peran para Jukir adalah membantu pemerintah Kota Surabaya terkait PAD. Namun sayang, Menurut Gus Luq kondisi ini sangat tidak fair.
“Bahkan kebocoran PAD soal Parkir, dianggap sebagai kesalahan para Jukir”, imbuh Gus Luq.

Jukir hingga saat ini setor uang parkir ke Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini ke Dishub adalah sesuai dengan yang dimita oleh Pemerintah Kota Surabaya, Mana mungkin para Jukir jadi pelaku kebocoran PAD.

Gus Luq juga menegaskan, kehadiran PJS adalah bukan untuk melawan kebijakan pemerintah Kota Surabaya, Justru sebaliknya membantu pemerintah kota surabaya melakukan pembinaan kepada para jiukir, menertibkan para jukir, meningkatkan skill dan atitude atau perilaku para jukir.

Gus Luq mengatakan, PJS dibentuk oleh para Jukir sendiri sebagai bentuk tempat menyampaikan keluh kesah yang seharusnya didengar oleh Pemerintah Kota Surabaya.

“Hingga saat ini Pemerintah Kota Surabaya, hanya peduli soal PAD kalau bicara soal Jukir, soal resiko dijalanan yang dihadapi Jukir, Nol besar”, kata Gus luq.

Gus Luq mengatakan, para Jukir yang tergabung dalam PJS berharap Pemerintah Kota Surabaya melakukan perubahan terkait pengelolaan Jukir dan perparkiran di Kota Surabaya. (khoiron/ tim)

 549 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *