KARNAVAL BUDAYA MEWARNAI HARI KEMERDEKAAN RI KE 77 TAHUN 2022 KEC. PONCOL KAB. MAGETAN DAN SOSIALISASI PEREDARAN STOP ROKOK ILEGAL.

KARNAVAL BUDAYA MEWARNAI HARI KEMERDEKAAN RI KE 77 TAHUN 2022 KEC. PONCOL KAB. MAGETAN DAN SOSIALISASI PEREDARAN STOP ROKOK ILEGAL.

indopers.net, Magetan (Jatim) – Hari ini Sabtu 27 Agustus 2022 tepat jam 13:30 wib Di wilayah kecamatan mengadakan sebuah kegiatan karnaval budaya yang di ikuti seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan Poncol yang menunjuk kan berbagai pakaian adat budaya juga hasil bumi yang di bawa oleh para peserta karnaval tersebut yang juga merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT bahwa di tahun ini dalam situasi kemakmuran serta Rahmat serta ridho nya sehingga ke giatan ini bisa di laksanakan.

Tahun 2020 di bulan Maret sampai tahun 2021 semua warga masyarakat seluruh Indonesia mendapat sebuah musibah yang sangat dahsyat sekali dan bisa merusak perekonomian rakyat Indonesia yaitu wabah covid 19 dan banyak berjatuhan nyawa para manusia tidak perduli itu orang miskin maupun kaya dan juga tenaga medis pun banyak yang meninggal karna penyakit tersebut.Gini kita semua bisa bersyukur dengan situasi yang sudah mereda ini khusus nya warga masyarakat dan warga mayarakat pada umum nya bisa melaksanakan kegiatan bersih desa pada tahun baru Islam 1444 Hijriyah maupun peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022 ini penuh semangat.

Pada acara ini akan di hadiri porkompimda juga porkompimda serta hadir nya bapak bupati kabupaten Magetan Dr.Drs.H Suprawoto SH.msi yang hadir dalam acara juga ada sebuah acara dari dinas pol PP berupa sosialisasi perdaraan rokok ilegal yang bisa merugikan negara dan juga hadir dari kejaksaan negri serta Nara sumber pada acara siang nanti.

Pada acara inti nanti akan menampilkan beberapa kesenian budaya berupa kesenian dongkrek,kesenian reog ponororogo,seni campur sari dan seni jaranan yang merupakan dari binaan sekolah yang ada di wilayah Poncol sendiri.

Acara ini di awali pada jam 13:00 sampai nanti malam yang bertujuan memberikan sebuah pertama sebuah sosialisasi stop rokok ilegal bagi warga masyarakat khusus Poncol agar tidak membeli rokok yang tidak mempunyai cukai yang sah dan tidak mengedarkan rokok ilegal tersebut di samping terjerat dengan Undang Undang RI NO 39 TAHUN 2007 Tentang cukai dan juga memberikan para pedagang yang datang di acara tersebut agar bisa menjajakan dagangan nya di sekeliling areal acara tersebut dan juga memberikan suguhan tontonan yang bisa di lihat dan juga di nikmati seluruh warga masyarakat wilayah Poncol khusus nya dan warga masyarakat lain pada umum nya.

Dengan demikian camat poncol Dian Maheru Robbi W,S.STP.M.Si sangat berterimakasih kepada semua elemen masyarakat,serta juga dari jajaran pemerintahan desa Polsek,danramil atau Babinsa dan babinkabtimas beserta anggota nya yang peduli juga membantu ke amanan jalnanya acara ini dari awal acara sampai akhir acara serta tidak ketinggalan dari unsur lembaga pendidikan pun yang ikut andil mengisi acara pada hari ini.

Di lokasi ini juga ada bumi perkemahan wisata alas tuo yang juga sering di gunakan bagi para pencinta alam juga para siswa siswi pelajar skolah yang mengikuti kegiatan Pramuka Musim ledug berupa beduk dan lesung juga akan di peragakan dalam acara ini nanti serta kirap tumpeng,dan juga ada atraksi tari gagarak merak berjumlah 20 penari yang menunjukan penampilan nya di lapangan Abdi Praja di wilayah Poncol ini,dan nanti juga ada kirap tumpeng yang nanti akan di perebutkan oleh warga masyarakat yang menyaksikan acara ini.

Beberapa tumpeng besar juga hadir dalam acara hari dengan ber bagai macam jenis macem tumpeng ada tumpeng dalam bentuk tumpek stop rokok elegan serta baju pisang dan hasil bumi lainya yang nanti akan di perebutkan yang merupakan bentuk rasa puji syukur kepada Allah SWT.acara di awali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya setelah doa dan sambutan dari ketua panitia dan bapak bupati Dr.Drs.H.Suprawoto SH.msi juga memberikan sambutan seputaran rokok ilegal dan juga tadi bupati kabupaten Magetan keliling UMKM yang ada di sekitaran panggung acara dan menyempatkan waktu nya berfoto deng siswa siswi taman belajar atau sekolah tingkat TK se wilayah Poncol.

Dan inti acara yaitu pengarahan sosialisasi terkait stop rokok elegan dari berbagai Nara sumber yang datang dari bea cukai dari kabupaten Madiun serta dari kejaksaan negeri Magetan.

(brt.beni.mgt)

 156 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *