UJIAN TULIS PENGISIAN SEKRETARIS DESA BOGOARUM KEC. PLAOSAN KAB. MAGETAN PADA TANGGAL 20 AGUSTUS 2022.

UJIAN TULIS PENGISIAN SEKRETARIS DESA BOGOARUM KEC. PLAOSAN KAB. MAGETAN PADA TANGGAL 20 AGUSTUS 2022.

indopers.net, Magetan (Jatim) – Sekretaris desa atau istilah sekdes di dalam pemerintahan desa sangat lah penting dalam membantu demi kelancaran sebuah pemerintahan desa yang di pimpin oleh kepala desa Bogorejo merupakan sebuah desa atau lebih di kenal lagi pemerintahan desa yang berada di wilayah kecamatan Plaosan yang merupakan sebuah dataran tinggi yang hampir masyarakat nya bekerja sebagai petani.

Gini sekretaris desa yang dulu menjabat sudah purna tugas dalam menjalankan roda pemerintahan.Pada akhirnya kepala desa setempat memerintahkan ketua BPD untuk segera membentuk ke panitiak an dalam kegiatan pengisian perangkat sekretaris desa yang telah lama kosong untuk segera di buka pendaftaran mulai dari tahapan pendaftaran sampai memberikan SK untuk panitia beserta anggota dalam sebuah musyawarah bersama.

Dalam awal ujian pertama yang sudah di laksanakan pada ujian computer maka yang lolos dalam tahap berikut nya ada 4 peserta yang mengikuti ujian selanjutnya berupa ujian tulis yang di ikuti oleh empat peserta ujian yang dalam kontek ujian nanti seluruh peserta di wajibkan menjawab pertanyaan yang naskah sudah di sediakan oleh pihak tim penilai yang juga di dalam pembuatan naskah soal di jaga ketat oleh pihak keamanan baik dari pihak Polsek dan Koramil serta Linmas setempat dan dalam posisi di segel.

Sebelum semua peserta memasuki ruangan ujian semua peserta tidak di perbolehkan membawa tas dan hp hanya di perbolehkan membawa alat untuk melaksanakan ujian tersebut untuk di bawa ke ruang ujian dan tim penguji juga menjaga ketat dalam pelaksanaan ujian tersebut agar tidak terjadi kecurangan yang di lakukan peserta serta panitia juga membacakan tata tertib di dalam pelaksanaan ujian.

Berikut nama nama peserta ujian pada tanggal 20 Agustus 2022 pada hari Sabtu tepat pukul 09:00 wib sebagai berikut: 1.Tomi Hadi Pratama.

2.Arif Setyowidodo.

3.Bela Sundari Agustika.

4.Turisna Marfiah Al-Marziah Cahayaning.

Ke empat peserta ini nanti akan mengerjakan naskah soal ada tiga materi yang di ujikan sejumlah 150 soal yang terbagi 3 menjadi 50 per materi ujian.

Sebelum peserta masuk di ruang ujian terlebih dahulu semua peserta di periksa oleh pihak panitia ujian sebelum keseluruhan peserta di persilahkan masuk ke ruang ujian. Kepala desa Suyanto dalam kesempatan nya memberikan arahan juga nasehat nya agar semua peserta bisa mengerjakan soal tersebut dengan benar dan tetap menjaga ketertiban selama ujian berlangsung serta di dalam pembacaan hasil nanti dan apapun hasil yang nanti di sampaikan oleh panitia penguji semua peserta harus bisa menerima dengan lapang dada hasil ujian yang nanti di bacakan,dan bagi peserta yang nanti nya lulus sesuai dengan peraturan perbub bupati harus mencapai nilai rata rata enam bisa menjalankan tugas nya sebagai sekretaris desa sesuai dengan bidang nya setelah nanti di Lantik oleh kepala desa setempat.

Ketua panitia dalam pelaksanaan ujian ini saudara SUROSO ST beserta seluruh anggotanya akan menjalankan tugas dan peranya agar dalam pelaksanaan ujian pada hari ini tidak terjadi halangan dan besar harapan beliau beserta seluruh anggotanya mudah mudah an lancar dari awal ujian sampai akhir ujian nanti dan para saksi juga warga yang menyaksikan hasil.ujian ini bisa melihat layar monitor di sebelah barat ruang ujian yang sudah di sediakan oleh pihak panitia.

Pada kesempatan kali ini dalam pengisian ujian tulis hadir juga bapak camat kecamatan Plaosan yang juga di dampingi oleh Kapolsek dan danramil setempat yang akan menyaksikan langsung jalanya ujian sekretaris desa pada hari Rabu 20 Agustus 2022 yang nanti juga akan di umumkan secara terbuka dan akan juga di saksikan para saksi yang hadir dalam acara tersebut.

(beni.brt.mgt).

 121 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!