Bupati Pacitan Menyaksikan Acara Gladi Bersih Satuan Drumband SMPN 1 Punung Menjelang Tampil di PSS Surabaya Tanggal 17 Juli

Bupati Pacitan Menyaksikan Acara Gladi Bersih Satuan Drumband SMPN 1 Punung Menjelang Tampil di PSS Surabaya Tanggal 17 Juli

indopers.net, Pacitan – Satuan Drumband Bahana Gita Wiyata SMPN 1 Punung mendapatkan kehormatan tampil dalam Parade Surya Senja (PSS) di Surabaya mewakili Kabupaten Pacitan. Parade Surya Senja sendiri adalah Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang digelar setiap tanggal 17 di halaman Gedung Negara Grahadi.

Sebagai langkah persiapan akhir, hari ini, Selasa (12/07/2022), Satuan Drumband Gita Wiyata melakukan gladi bersih di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan. Disaksikan langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Perwakilan pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jawa timur serta kepala sekolah dan pelatih.

“Masih ada beberapa hari untuk penyempurnaan sebelum tampil, secara umum sudah baik tinggal meningkatkan kekompakan,” ujar Bupati saat memberikan arahan dan pembinaan.

Tidak lupa Mas Aji memberikan dorongan semangat kepada anak-anak untuk semangat serta tidak minder saat tampil di kota Surabaya. Dia minta jangan jadikan ini beban tapi bermain dengan cinta agar bisa menikmati setiap alunan musik serta tarianya.

“Jangan lupa minta doa restu kepada kedua orangtua agar nanti bisa tampil maksimal, cium tangan mereka,” pungkasnya.

Kegiatan PSS menjadi wahana unjuk kreatifitas sekaligus menempa semangat patriotisme dan nasionalisme. Memberi bermanfaat bagi generasi muda khususnya para pelajar baik dari Surabaya maupun kabupaten/kota lain yang ikut memeriahkan dengan unjuk gelar drumband atau kesenian budaya serta mengikuti Upacara Penurunan Bendera. (poer Red)

 283 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!