Seluruh Kepala Sekolah (SD) Wilayah UPASP Kecamatan Bandung Ikuti WORKSHOP IMPLENTASI KURIKULUM MERDEKA ( IKM)

Seluruh Kepala Sekolah (SD) Wilayah UPASP Kecamatan Bandung Ikuti WORKSHOP IMPLENTASI KURIKULUM MERDEKA ( IKM)

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Seluruh Kepala Sekolah (SD) Wilayah UPASP Kecamatan Bandung mengikuti Workshop Implementasi Kurikulum ( IKM) di Gedung KPRI Bandung , Rabu, 6/7/2022.

Setelah sebelumnya, Guru Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Bandung juga mengikuti kegiatan ini. Mulai guru Kelas 1, 4 dan guru mata pelajaran jenjang SD telah mengikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM ) di Gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Bandung.

Nampak hadir kali ini Ketua K3S Sekolah Dasar Kecamatan Bandung, Sugito, S.Pd yang juga saat ini menjabat Kepala Sekolah SD Negeri 1 Nglampir. Serta Ketua PGRI Kecamatan Bandung, Marodin, S.Pd yang saat ini juga sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 4 Ngunggahan.

Perlu diketahui, dalam kegiatan kali ini menghadirkan 2 orang nara sumber yakni Adin Nur Arianto, M.Pd dan Purwanto, S.Pd yang juga saat ini menjabat Kepala Sekolah SD Negeri Singgit dan juga Plt Kepala Sekolah SD Negeri Ngepeh.

Tujuan kegiatan ini karena sekolah akan menerapkan IKM. Jadi agar tidak ketinggalan.Workshop ini untuk memberikan pemahaman kepada sekolah tentang kurikulum merdeka.
IKM ini diterapkan untuk mengejar ketertinggalan pembelajaran yang disebabkan pandemi. Sehingga, diharapkan dengan penerapan IKM ini bisa menjadi jawaban bagi permasalahan pendidikan di Indonesia.

Harapannya nanti penerapan IKM bisa tercapai sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan Kemendikbud-Ristek.

Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan guru dan kepala sekolah bisa lebih memahami tentang kurikulum merdeka. Para guru juga diharapkan bisa mengembangkan perangkat ajar dan memahami asesmen pembelajaran.

Selain itu, guru juga diharapkan memahami project penguatan profil pelajar Pancasila serta bisa menyusun Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP).

(lgeng)

 250 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *