Rangkaian Touring Dalam Rangka Resmikan Lapangan Tembak Dan Peninjauan Latihan Pratugas Hari Ini Berakhir

Rangkaian Touring Dalam Rangka Resmikan Lapangan Tembak Dan Peninjauan Latihan Pratugas Hari Ini Berakhir

indopers.net, Bandung – Di penghujung rangkaian Touring Siliwangi Babak 3, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, diwakili Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim dan Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arm Saripudin, kunjungi Koramil 0607-11/Cibadak Kodim 0607/Kota Sukabumi, dan Koramil 0608-09/Ciranjang Kodim 0608/Cianjur. Rabu (6/7/).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, seusai mendampingi Pangdam dalam rangkaian kegian Touring.

Danrindam dan rombongan tiba di Koramil 0607-11/Cibadak disambut Danramil beserta Staf dan Forkopimcam, diiringi dengan tarian penyambutan khas daerah Sunda.

Dalam kesempatan itu Danrindam menyerahkan bantuan sosial berupa 100 paket Sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang warga masyarakat dan 5 orang babinsa. Kemudian dilanjutkan Asrendam, Asintel, Aster serta Kajasdam memberikan bantuan sosial tersebut.

Danrindam III/Siliwangi, mewakili Pangdam mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota Koramil Cibadak, unsur Forkopimcam dan warga masyarakat atas kehadirannya di Koramil Cibadak. Kegiatan yang dilakukan merupakan upaya dalam memelihara kedekatan antara TNI dengan masyarakat.

Lebih lanjut Kapendam menuturkan, seusai mengunjungi Koramil Cibadak rombongan mengunjungi Koramil Ciranjang dan juga memberikan bantuan sosial berupa 100 paket sembako. Pembagiannya diberikan secara simbolis oleh Aster Kasdam kepada 5 orang warga dan 5 orang Babinsa.

Kunjungan Pejabat Kodam di kedua Koramil tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengenal lebih dekat kondisi wilayah dan Satuan jajaran. Selain itu juga dalam rangka menggali permasalahan-permasalahan yang ada guna ditemukan solusinya. Pimpinan tidak cukup hanya dengan menerima laporan-laporan rutinitas saja, melainkan harus terjun langsung ke lapangan sehingga tidak ada informasi yang keliru.

Dengan berakhirnya kunjungan ke Koramil Cibadak dan Koramil Ciranjang, maka seluruh rangkaian Touring Siliwangi babak 3 yang berlangsung selama 3 hari itu berakhir hari ini.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan yang telah diagendakan dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman,“ pungkasnya.

(Pendam III/Siliwangi/Sopiyan A/Tim)

 114 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!