Jambore UMKM IKM Kabupaten Bogor Pererat Silaturahmi Antar Pelaku Usaha

Jambore UMKM IKM Kabupaten Bogor Pererat Silaturahmi Antar Pelaku Usaha

indopers.net, Hambalang /Bogor (Jabar) – Forum UMKM Kabupaten Bogor mengadakan acara Jambore UMKM IKM yang berlokasi di Villa Bukit Hambalang, Rabu 22/6/2022.

Acara ini dihadiri oleh 36 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bogor,  dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Kabupaten Bogor Bapak Asep Mulyana Sudrajat. Selain itu juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kementrian Koperasi, Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Perwakilan DPRD Kabupaten Bogor, Pegadaian Pusat, BPJS Ketenaga Kerjaan dan pelaku UMKM Se-Kabupaten Bogor.
Dalam acara ini dikedepankan agar pelaku UMKM bisa menaikkan tingkat taraf kehidupan ekonomi masyarakat, terutama setelah masa pandemi saat ini.
Pelaku UMKM dapat kemudahan dalam mengajukan kredit usaha, agar giat UMKM masyarakat bisa berkembang dalam menuju kemakmuran kehidupan masyarakat banyak.

“Acara Jambore UMKM ini adalah meningkatkan pembinaan wawasan usaha pelaku usaha kecil dan menengah, dan membina pengusaha yang baru memulai usaha agar usahanya berkembang dan meningkat. Pelaku usaha yang sudah maju membina dan melatih pelaku usaha yang baru agar bisa mengembangkan dan meningkatkan usahanya agar berkembang juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.Dalam acara jambore UMKM ini agar bisa saling tukar pengalaman dalam menjalankan usahanya, hingga mereka sama sama dapat mencapai hasil yang baik.” Ungkap Asep Mulyana Sudrajat Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Kabupaten Bogor.

“Jambore UMKM ini juga merupakan acara silaturahmi antar kelompok usaha UMKM di Kabupten Bogot, juga agar bisa menumbuhkan jiwa wirausaha bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya. Dengan tumbuhnya jiwa wirausaha, masyarakat bisa meningkatkan perekomian keluarga.” Kata Surya Rahman Ketua Forum UMKM Kabupaten Bogor.

Modal merupakan salah satu kendala bagi pelaku usaha UMKM, apalagi bagi masyarakat yang baru membuka usahanya.
“Dalam hal permodalan untuk para pengusaha kecil jangan risau, karena Pegadaian memberikan solusi dalam pinjaman modal, Pegadaian membuka KUR ( Kredit Usaha Rakyat ) yang suku bunganya lebih rendah. Pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman ke Pegadaian tanpa birokrasi yang rumit. ” Tambah Ary perwakilan dari Pegadaian Pusat.

BPJS Ketenaga Kerjaan pun berpartisipasi untuk memajukan UMKM di Kabupaten Bogor ini, BPJS memberikan kesempatan untuk pelaku usaha mendapatkan jaminan kesehatan, dengan mengikuti program BPJS Ketenaga Kerjaan.

Suasana sangat meriah di acara Jambore ini, para pelaku UMKM memajangkan dan memasarkan hasil dari produk mereka, agar hasil produknya dikenal dan bisa luas dalam pemasaran produknya.

“Mari kita tingkatkan jiwa wirausaha dalam diri kita agar kita kuat dalam perekonomian keluarga, karena ekonomi kuat keluarga pun sejahtera.” Tambah Asep Mulyana Sudrajat.
(Sopiyan A /Tim)

 20 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!