Camat Lawang Kidul Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola dan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Al-Qayid Tanjung Enim

Camat Lawang Kidul Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola dan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Al-Qayid Tanjung Enim

indopers.net, Tanjung Enim, Muara Enim (SUMSEL) – Camat Lawang Kidul didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan /Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholah dan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an terletak di RT 29 Dusun IV Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Minggu (19/06)

Hal tersebut disampaikan H. Aswan Ketua Yayasan TK Al – Qayid mengungkapkan, Yayasan TK Al-Qayib mulai berdiri tanggal 17/01/2020 dengan jumlah siswa/ siswi sebanyak 12 anak yang akan kita lepas hari ini, dengan susunan pengurus :
Ketua : H. Aswan
sekretaris. : Rima Suryani
Bendahara : Miswati
Pembina : Zulkarnain S.Kom
Pengawas : Asrul S.Pd

Dikatakan H. Aswan “pondok pesantren Tahfidz Al – Qur’an mulai berdiri sejak tanggal 01/03/2022 dengan jumlah santriwan dan santriwati sebanyak 60 anak, sebagai Ketua H. Astoni, dengan tenaga pengajar sebanyak 3 orang jumlah santriwan dan santriwati sebanyak 60 anak, kegiatan selama 2 bulan dilaksanakan di rumah pondok yayasan dibantu yayasan Al barokah Masjid jamik,” urainya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin mengatakan “selamat kepada anak-anak TK. Al – Qayid hari ini dilepas untuk mengenyam pendidikan di tingkat lebih tinggi lagi sehingga lebih berkembang, dan para santriwan/santriwati di pondok pesantren yang merupakan pendidikan akhlak bagi anak-anak dan bukan saja pendidikan itu di bangku sekolah untuk kemaslahatan ummat,” ucapnya.

Camat Lawang Kidul mengapresiasi terhadap Yayasan TK. Al – Qayid, anak-anak sebagai harapan bangsa, dengan dukungan yang ada dari orang tua bisa jadi pemimpin, yang namanya garisan tangan masing-masing kita tidak tau, dan untuk pembangunan musholah dan pondok pesantren insyaallah akan selesai, karena ada perusahaan tentu pihak perusahaan akan mensupport.

Dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan musholah dan pondok pesantren Tahfidz Al-Qur’an oleh Camat Lawang Kidul didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Hadir dalam acara ini, Camat Lawang kidul Andrille Martin, SE, Kapolsek Lawang Kidul diwakili Bhabinkamtibmas PT. Atena, Danramil diwakili Babinsa Buldan, Lurah Tanjung Enim Drs. Arinta Gumay, Kadus IV dan V Ketua RT 29 Desa Keban Agung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan. (Tnd)

 816 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!