Pemko Medan Beri Pembekalan Pada ASN Yang Akan Masuki Usia Pensiun

Pemko Medan Beri Pembekalan Pada ASN Yang Akan Masuki Usia Pensiun

indopers.net, Medan – Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) memberikan pembekalan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun. Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Rabu (15/6) di Hotel Grand Kanaya.

Melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Bobby Nasution mengatakan, pembekalan ini menambah wawasan kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun agar siap, tetap semangat, dan menjadi lebih bermanfaat.

“Selain sebagai penghargaan kepada ASN akan purna bakti, forum seperti ini bermanfaat sebagai wahana berbagi informasi, menambah wawasan, relasi, dan juga persaudaraan baru,” sebut Renward saat membacakan sambutan Bobby Nasution di hadapan para ASN yang akan memasuki masa pensiun tersebut.

Pada kegiatan yang dihadiri Plt Kepala BKDPSDM Sutan Tolang Lubis diwakili Kabid Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai, Indra Gunawan,  dan para narasumber dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Fakultas Psikologi USU, serta Fasilitator dari Bank Sumut dan PT Taspen itu, Bobby Nasution pun menyampaikan, melalui kegiatan ini ASN yang nantinya menghadapi masa purna tugas akan mendapat pembekalan meliputi motivasi, kesehatan, pengelolaan keuangan, program Taspen, perbankan dan kunjungan lapangan terutama program kewirausahaan.

“Saya berharap Bapak dan Ibu mengikuti ini dengan iklas dan semangat. Sekali lagi saya tegaskan, pensiun bukan berarti berhenti berkarya,” pesan Bobby Nasution.

Sebelumnya Kepala BKDPSDM Medan Sutan Tolang Lubis diwakili Kabid Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai, Indra Gunawan, melaporkan, kegiatan ini bertujuan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara menghadapi masa pensiun atau masa purna bakti.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat para ASN yang akan memasuki batas usia dan memberikan motivasi serta masukan tentang bagaimana mengisi waktu juga menemukan kepuasan kerja setelah pensiun dengan hilangnya jabatan atau pekerjaan,” ungkapnya.

Indra Gunawan juga melaporkan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama, terangnya, kegiatan berlangsung di Hotel Grand Kanaya yang diisi dengan pembekalan kiat menghadapi masa purna bakti. Pada hari kedua, kegiatan pembekalan digelar di Berastagi dengan materi kewirausahaan.

(Diskominfo kota Medan/ Ronny M)

 151 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!