Bupati Pamekasan Sambut Kunker Wakil Bupati Soppeng Beserta Rombongan OPD Kabupaten Soppeng

Bupati Pamekasan Sambut Kunker Wakil Bupati Soppeng Beserta Rombongan OPD Kabupaten Soppeng

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Bupati Pamekasan Sambut Kunker Wakil Bupati Soppeng Sulawesi Selatan Ir, H Lutfi Haide, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. HA. Fendi Sesuk. M. Si. dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Soppeng di Pendopo Ronggosuwkowati. Pamekasan, kamis (02/06/2022)

Kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, untuk meningkatkan kualitas tembakau di daerahnya.

Wakil Bupati Soppeng H. Lutfi Halide, mengatakan, Pamekasan menjadi salah satu penghasil tembakau terbaik dalam sektor pertaniannya. Sehingga dirinya ingin mempelajari sistem bercocok tanam tembakau di Pamekasan yang di sebut daun mas.

“Kami datang ke Pamekasan untuk belajar mengenai pertanian disini, yang semakin hari semakin luar biasa hasil tembakaunya,” kata H Lutfi Halide, usai pertemuan Kunker di pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Pihaknya berharap, adanya kunjungan kerja ini mendapatkan hasil yang baik, agar nantinya masyarakat Soppeng sejahtera dan dapat meningkatkan hasil tembakau lebih baik seperti yang ada di Pamekasan.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam mengungkapkan terimakasih atas kunjungannya Wakil Bupati Sopeng ke Pamekasan.

Muda-Mudahan kunjungan ini dapat mempererat hubungan Pemkab Pamekasan, dengan Pemkab Soppeng dengan membangun kemitraan strategis demi kesejahteraan masyarakat, karena kedua daerah ini memiliki potensi masing-masing yang dapat berkolaborasi untuk pembangunan daerah.

Selain itu menurut Baddrut Tamam Pemkab saat ini memiliki beberapa program prioritas, salah satunya dibidang ekonomi yakni pembuatan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) dan Sapu Tangan Biru.

“Seperti di Kabupaten Soppeng, kami menjadi kabupaten ketiga yang membangun KIHT setelah Soppeng dan Tuban,” terangnya.

Menurut Baddrut, adanya revolusi industri Pemkab Pamekasan harus menghendaki perubahan, akselerasi, pendekatan dan cara yang baru agar antar Stakeholder bisa membangun kemistri dan satu pemikiran demi kemajuan Pamekasan kedepan.

“Jadi memang tuntutan jaman revolusi industri saat ini kita harus bisa akselerasi dan inovasi-inovasi baru demi wujudkan Pamekasan menjadi Kabupaten maju,” Ungkapnya.

(Muhklis)

 189 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!