DALAM PENYAMBUTAN HARI JADI SURABAYA TAMAN BACA MENGADAKAN LOMBA MENDONGGENG LEWAT ZOOM

DALAM PENYAMBUTAN HARI JADI SURABAYA TAMAN BACA MENGADAKAN LOMBA MENDONGGENG LEWAT ZOOM

indopers.net, Surabaya – Dalam memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke 729 taman baca masyarakat se Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya memberikan penghargaan kepada anak-anak yang pandai mendongeng dan menulis Selasa (31/5/2022). Kegiatan kerjasama antara taman baca masyarakat se Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya dan empat sekolah diantaranya sekolah SD Margie, SD Karitas 3, SD YPKB Imanuel dan SDN Pradah Kalikendal Surabaya yang berada di sekitar Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya sebanyak empat anak terbaik yang terdiri 2 anak pandai mendongeng dan 2 anak pandai menulis. Dalam empat anak yang pandai menulis dan mendongeng bisa menularkan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan untuk di tularkan ke teman-temannya.

Acara yang di lakukan lewat virtual zoom antusias Kepala Sekolah, guru dan anak-anak ini bisa sebagai motivasi dan semangat buat generasi penerus yang akan datang dalam menerapkan ilmu dongeng dan mendongeng di masa yang akan datang sebagai bentuk generasi penerus kedepannya. Tidak hanya mendapatkan penghargaan saja anak-anak yang berprestasi dalam mendongeng dan menulis tapi sebelumnya anak-anak sudah di beri bekal sama petugas Taman Baca Masyarakat se Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya melalui kelas pembelajaran minat bakat generasi seribu pendongeng dan seribu penulis. Tidak hanya ke empat sekolah tersebut yang akan di kunjungi dari petugas Taman Baca Masyarakat se Kecamatan Dukuh Pakis melainkan seluruh sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya dengan memberikan materi-materi dasar tentang penulisan dan dongeng,hingga materi inti pembelajaran gendis sewu penulis dan pendongeng Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya sehingga muncul generasi penerus yang senang mendongeng dan penulis.

Sekitar empat kategori yang di dapatkan anak-anak dalam mendapatkan penghargaan, yaitu pendongeng terbaik, penulis cerpen terbaik 1, terbaik 2 dan Read Aloud terbaik. “Saya bangga dan sangat senang sekali mempunyai ilmu mendongeng karena saya ingin belajar mendongeng supaya bisa jadi pendongeng terkenal seperti Kak Harris”, jelas Radityatama Wijayanto salah satu peraih penghargaan pendongeng dari SDN Pradah Kalikendal Surabaya. Dalam kegiatan tersebut hadir juga pendongeng anak Kak Harris dalam membawakan acara penerimaan penghargaan pendongeng terbaik dan penulis terbaik. Tidak hanya membawakan acara di dalam pembelajaran mendongeng Kak Harris ikut memberikan materi dongeng tentang motivasi. “Saya sangat terharu karena anak-anak Surabaya sangat antusias dan semangat dalam belajar mendongeng sehingga kami pendongeng ada generasi penerus yang akan menggantikan kami kedepannya”, jelas Kak Harris. Dalam kegiatan pembelajaran gendis sewu pendongeng dan penulis ini melibatkan siswa dan siswi kelas 4 dan 5 SD. Tidak hanya Kak Harris yang hadir dalam kegiatan tersebut ikut hadir pula Dani Arijanti dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya. Dalam kegiatan tersebut Dani Arijanti juga menyampaikan ke anak-anak semua agar senantiasa selalu rajin dan mengasah kemampuan yang sudah dimilikinya supaya apa yang sudah mereka dapatkan dalam pembelajaran mendongeng dan penulis ada manfaat di kemudian hari. Tidak hanya Ibu Dani Teguh Mulyana selaku Kepala Sekolah SDN Pradah Kalikendal 2 Surabaya merasa bangga anak didiknya bisa mendapatkan dua penghargaan diantaranya pendongeng dengan Radityatama dan penulis cerpen Badai Menerpa dengan Julie Syabania.

(Gilang/giru)

 219 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!