Silaturahmi ke Ponpes Tebuireng, Prabowo Mengenang Kedekatannya dengan Gus Dur

Silaturahmi ke Ponpes Tebuireng, Prabowo Mengenang Kedekatannya dengan Gus Dur

indopers.net, Jombang (Jatim) – Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, hari ini, Rabu (4/5/2022), melakukan kunjungan silaturahmi Lebaran Idulfitri di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Setibanya di lokasi, Prabowo beserta rombongan disambut KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin Pimpinan Ponpes Tebuireng.

“Selamat datang, Pak Prabowo, selamat lebaran minal aidzin walfaidzin, Pak,” ucap Gus Kikin.

Prabowo pun membalas sambutan tuan rumah dengan penuh keakraban.

“Mohon maaf lahir batin, Gus,” katanya

Selanjutnya, Prabowo dan Gus Kikin menggelar pertemuan tertutup. Usai pertemuan, Prabowo bersama rombongan dan Gus Kikin berjalan menuju makam almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur Presiden ke-4 RI.

“Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar Ponpes Tebuireng. Saat libur ini saya keliling silaturahmi lebaran dengan sahabat-sahabat lama saya. Pembahasannya yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen,” ujar Prabowo.

Kedatangan Prabowo pun menarik perhatian sejumlah santri dan warga sekitar. Di situ, Prabowo menerima ajakan berfoto dengan warga yang hadir.

Wartawan yang hadir bertanya ke Prabowo tentang sosok Gus Dur di mata Menteri Pertahanan itu dan seberapa dekat dirinya secara personal.

“Ya, Gus Dur adalah sosok pemimpin yang pandangannya jauh ke depan (visioner). Beliau juga merupakan sahabat, dan saya adalah tukang pijet beliau. Saya kira kedekatan saya dengan almarhum sangat dekat,” jelasnya.

Kedekatan Prabowo dengan Gus Dur memang sudah banyak diketahui publik. Bahkan, Gus Dur pernah mengatakan Prabowo adalah orang yang paling ikhlas.

“Kalau orang yang paling ikhlas kepada Rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia,” ucap Gus Dur dalam acara Satu Jam Lebih Dekat, di TvOne.

Selain itu, Gus Dur juga pernah bilang Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh KH Irfan Yusuf Hasyim cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar ponpes Tebuireng.

“Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. InsyaAllah 2024,” ungkap Gus Irfan.

(joko)

 177 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!