Koramil 0824/14 Panti Kabupaten Jember, Karya Bakti TNI Sasaran Normalisasi Aliran Sungai Karang Pakel Badean

Koramil 0824/14 Panti Kabupaten Jember, Karya Bakti TNI Sasaran Normalisasi Aliran Sungai Karang Pakel Badean

indopers.net, Jember (Jatim)

Curah hujan yang turun beberapa hari ini, mengakibatkan debit air aliran sungai Karang Pakel mengalami peningkatan signifikan, sehingga menggenangi beberapa rumah warga, bahkan 3 rumah warga yang tinggal ditepi sungai, dapurnya ikut hanyut.

Pada Sabtu 22/01/2022, Koramil 0824/14 Panti dipimpin oleh Danramil Kapten Chb Mulyadi bersama 6 orang anggotanya dan masyarakat melaksanakan karya bakti TNI.

Menurut Kapten Chb Mulyadi, sasaran karya bakti TNI normalisasi aliran air, dan pembersihan rumah warga pasca terendam banjir, dengan memindahkan bebatuan ditengah aliran, agar lairannya lancar dan tidak meluap ke pemukiman warga

Hal ini sebagai tindakan antisipasi apabila terjadi hujan lagi, sehingga warga di tepi sungai tersebut tidak resah, dan takut kebanjiran lagi. Ujar Dansramil 0824/14 Panti tersebut

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyampaikan apresiasinya kepada Koramil jajaran yang telah melakukan upaya antisipatif, dengan melakukan normalisasi aliran sungai.

Sebagai Aparat Kewilayahan, kita sudah perintahkan jajaran, untuk peduli dan hadir ditengah-tengah masyarakat, manakala masyarakat sedang membutuhkan pertolongan dan tertimpa musibah. Pungkas Dandim 0824/Jember.

( Rudy )

 388 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!