PWI Jawa Timur Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

PWI Jawa Timur Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

indopers.net, Surabaya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim menggelar buka puasa bersama di gedung PWI Jatim pada malam ke-25 Ramadan, Selasa (26/4/2022).

PWI mengundang sebanyak 30 anak yatim piatu dan dhuafa dari Gunung Anyar Surabaya berbuka puasa bersama dan menerima bingkisan dari pengurus PWI Jatim.

Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim mengatakan, tradisi buka puasa bersama yatim piatu dan dhuafa ini akan berusaha dilaksanakan setiap Bulan Ramadan.

“Tetapi untuk berbagi sesama, seperti yang diharapkan Ustad Muzaki, akan berusaha kita lakukan setiap ada kesempatan dan ada dananya. Kita tidak menutup mata,” tegasnya.

Menurut Lutfil, prinsip hidupnya adalah saling tolong menolong, terutama bagi yang membutuhkan. “Bahkan tidak perlu sampai orang yang membutuhkan tersebut minta tolong, jika kita mengetahui ada yang membutuhkan kita harus membantu,” tandas pria yang mantan wartawan ekonomi itu.

Sementara Rafli, salah satu peserta yang mendapat santunan malam hari itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PWI Jatim.

Ustad Muzaki, pengasuh yatim piatu dan dhuafa dari Gunung Anyar Surabaya, menjelaskan, bahwa amalan yang dilakukan pengurus PWI Jatim seperti ini sangat bermanfaat dan sudah sepatutnya dilanjutkan secara kontinyu.

“Bahkan kalau bisa tidak hanya di Bulan Ramadan saja, karena dalam kondisi sekarang ini yang dibutuhkan adalah kepedulian dari sesama,” ujarnya.

(gru)

 331 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!