150 Warga Desa Kedungwilut Tulungagung Terima Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

150 Warga Desa Kedungwilut Tulungagung Terima Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Masyarakat Desa Kedungwilut Kecamatan Bandung sangat antusias ikuti pembagian sertifikat program S2PTSL Tahun 2021 kemaren. Pembagian sertifikat yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kedungwilut ini berjalan dengan tertib dan tetap menjaga prokes. Rabu (13/4/2022).

Nampak hadir, Koordinator Puldadis ( Pengumpulan Data Yuridis) BPN Tulungagung, Siti Umayah, S.H. Kepala Desa Kedungwilut, Maryono, S.Pd serta Ketua Pokmas, Hadiono, S.Pd.

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau lebih dikenal dengan sertifikasi tanah ini melegakan warga di tengah pandemi untuk mengurus bidang kepemilikan tanah masyarakat bisa tersertifikasi.

Perlu diketahui, dalam pembagian kali ini ada 150 sertifikat yang sdh jadi dan akan dibagikan. Untuk 150 sertifikat lagi akan dibagikan untuk gelombang berikutnya, karena masih dalam proses di BPN Tulungagung.

PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sandang, pangan, dan papan. Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.

Selain itu masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat dapat menjadikan sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.(lgeng)

 372 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!