Ratusan Mahasiswa di Sidoarjo Beraksi Tolak Presiden 3 Periode.

Ratusan Mahasiswa di Sidoarjo Beraksi Tolak Presiden 3 Periode.

indopers.net, Sidoarjo (Jatim) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sidoarjo hingga Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menggelar aksi unjuk rasa. Mereka membawa sejumlah tuntutan salah satunya menolak perpanjangan masa jabatan presiden hingga 3 periode. Pantauan jurnalis indopers.net, ratusan mahasiswa ini berangkat dari Kampus Universitas Muhammadiyah di Candi, Sidoarjo. Mereka menggelar aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Saat perjalanan, ratusan mahasiswa yang mengenakan almamater merah ini sempat melakukan konvoi dengan motor. Dalam konvoi juga ada iring-iringan dua mobil komando di depannya.

Dalam perjalanan, mereka menutup badan jalan sehingga sempat terjadi kepadatan di arah Porong menuju Sidoarjo kota. Setibanya di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo, tepatnya di perempatan alun-alun, mereka sempat berhenti melakukan orasi. Orasi ini diikuti semua pengunjuk rasa yang turun dari motor. Mereka pun melakukan long march dengan berjalan kaki menuju gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Dalam aksinya, para mahasiswa membawa 7 tuntutan. Salah satunya menolak masa jabatan presiden tiga periode.

“Kami menolak perpanjangan masa jabatan presiden dengan alasan apapun! Perpanjangan masa jabatan ini merupakan bentuk pengkerdilan di Indonesia,” teriak salah satu korlap aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sidoarjo, Jamil saat orasi di lokasi demo (12/4/2022).

Saat demo mahasiswa masih berlangsung tadi, di lokasi juga ada polisi yang turut mengamankan aksi.

(taufik)

 163 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!