Kecamatan Lawang Kidul Dan 3 Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul Kekurangan Pegawai ASN

Kecamatan Lawang Kidul Dan 3 Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul Kekurangan Pegawai ASN

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Kantor Kecamatan Lawang Kidul dan tiga Kelurahan saat ini krisis Pegawai Negeri Sipil atau ASN dan kebanyakan yang melayani masyarakat adalah Tenaga Suka Rela (TKS) yang ingin mengurus kebutuhan.

Dalam pantauan awak media ASN di Kecamatan Lawang Kidul terkesan sangat memprihatinkan, pasalnya yang melayani masyarakat hanya Tenaga Suka Rela (TKS) baik di Kantor Kecamatan Lawang Kidul maupun di Kantor Kelurahan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, Kantor Kelurahan (Pasar Tanjung Enim, Tanjung Enim Selatan dan Tanjung Enim) yang terisi hanya Kepala Seksi, itupun tidak semua ada Kasi nya.

Menurut Camat Lawang Kidul Andrille Martin, akibat adanya ASN yang mutasi ke Muara Enim, pensiun dan juga ada yang meninggal dunia saat awak media berkunjung ke Kantor Camat Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Kamis (07/04).

Ketika dimintai keterangan oleh awak media, Andrille Martin menuturkan “Saya sudah mengajukan surat permohonan ke BKD untuk penambahan Aparat Sipil Negara (ASN) akan tetapi sampai saat ini belum dikabulkan atau dipenuhi,” tuturnya.

Lanjutnya ”untuk di Kantor Camat ada 8 ASN, 3 kasi, 1 kasi meninggal dunia, 2 Kasubbag dan 1 staf, 14 TKS, sedangkan 7 TKS tidak ada honor dari Pemkab. Muara Enim,” urainya.

Lebih detail Andrille menjelaskan “di Kelurahan Tanjung Enim, Lurah PLT, Seklur, 2 Kasi, 1 Kasi meninggal dan 1 Kasi pada bulan Mei akan pensiun 1 staf dan 3 TKS,” ucapnya.

Kemudian ”Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Lurah, Seklur, 2 Kasi, 1 kasi akan pensiun, 1 staf dan 2 TKS,” bebernya.

” Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Lurah, Seklur, 2 Kasi, 1 staf dan 2 TKS,” ujarnya.

Kata Andrille” untuk kebutuhan ASN saat ini, Kecamatan butuh 2 Kasi, sedangkan untuk Kelurahan butuh 4 Kasi dan Staf 8 orang,” ungkapnya,” demikian pungkasnya.

(Tnd)

 195 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!