Memperkuat Visi dan Misi DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang Adakan Rapat Kerja di Kota Dingin

Memperkuat Visi dan Misi DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang Adakan Rapat Kerja di Kota Dingin

indopers.net, Batu -Malang (Jatim) –Melalui perjalanan dalam pembentukan organisasi selama empat bulan, DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang adakan rapat kerja (RAKER) yang pertama kalinya dengan tema Implementasi peranan putra daerah dalam kebijakan pembangunan sampang hebat bermartabat, pada (26-28 /03/2022).

Tepatnya di ruangan Villa Adi Kusuma , Jl.Abdul Ghani atas ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu Provinsi Jawa Timur.

Dalam adanya rapat tersebut dengan tujuan untuk memperkuat visi dan misi suatu lembaga yang sudah di bentuk melalui program yang sudah dibahas sebelumnya, untuk menciptakan sampang yang lebih maju serta hebat bermartabat termasuk dalam kontrol sosial dengan tujuan pro rakyat.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua umum Syamsul Hidayat, Se dan Sekretaris jendral Agus Purnomo serta wahyudi selaku ketua team investigasi Dewan pimpinan pusat LIBAS88.

Dalam kehadirannya Ketua Syamsul Hidayat, Se menyampaikan , Terbentuk nya DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang ini, saya Pasrahkan Langsung kepada ketuanya dan saya harap kedepan Lemabaga ini tambah maju dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam program nya dan ingat jangan lupa dengan kontrol sosialnya, singkat ketua umum.

Ditempat yang sama Sekretaris jendral (SEKJEND) Agus purnomo menambahkan , Kekompakan dalam ber organisa harus tetap terjaga apapun hasil dari kinerja dari Lembaga yang telah terbentuk itu harus jangan sampai terhindar dari musyawarah ” Kita ini ibarat rumah kalau yang menempati itu kompak dan bisa merawat dengan baik pasti akan terasa indah dan bisa ditambah untuk menjadi lebih besar, Ciptakan pondasi yang kuat agar bangunan tersebut bisa kokoh” terang Sekjend dengan julukan Tiger wong tersebut.

Dalam terselenggaranya acara tersebut Ahmad Nuryadi, Se selaku Ketua DPC LIBAS88 Kabupaten sampang, juga menyampaikan dalam rapat, bahwa pihaknya sengaja memilih tema tersebut dalam Raker, karena menurutnya peran putra daerah masih minim dan belum begitu jelas diposisi apa dalam kebijakan pembangunan daerah.

“Perlu kesadaran dan jiwa nasionalisme kedaerahan dalam pembangunan daerah, agar kreasi pembangunan yang dilakukan tidak parsial hanya di beberapa pihak,” ungkap pemegang tongkat komando DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang ini menegaskan.

Oleh karena itu, Ia juga menerangkan, bahwasannya tujuan diadakannya Raker DPC LIBAS88 tersebut untuk meneguhkan komitmen mereka selaku bagian dari putra daerah dalam mengambil peran strategis melalui program-program pro rakyat dengan dua poin isu program prioritas yang akan dilakukan.

Adapun dua program tersebut diantaranya, terkait isu pemulihan ekonomi masyarakat dan isu kebencanaan yang bersifat gradual.

“Kami selaku warga lokal Sampang telah siap berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat, pihak manapun jika bersedia bersinergi untuk kemajuan Sampang, maka itu adalah partner kami,” ungkap Yayan, sapaan akrab Ketua DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang.

“Pengawalan melalui advokasi dan investigasi pada masyarakat akan semakin kami kuatkan, untuk menekan segala bentuk penyelewengan amanah oleh oknum-oknum dari beberapa pihak yang selama ini telah mendapat kepercayaan publik,” tambahnya.

Yayan juga berharap sekaligus mengajak semua elemen khususnya pemerintah daerah untuk sama-sama konsisten, dari gagasan program-programnya agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara menyeluruh.

“Mari kita semua bekerja sama dan sama-sama bekerja demi Sampang yang lebih baik, lebih hebat dan lebih bermartabat,” ajaknya, serta mengakhiri komentarnya.

Di penghujung hari ketiga kegiatan Raker, berakhir dengan field trip mengunjungi obyek wisata untuk sekedar melepas kepenatan dan kembali ke Sampang dengan semangat dalam mengimplementasikan program-program hasil Raker untuk kemajuan Sampang menjadi lebih baik.
(gru)

 149 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!