Camat Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Tinjau Rumah Warga Yang Tergenang Air

Camat Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Tinjau Rumah Warga Yang Tergenang Air

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi semalaman yang terjadi di Wilayah Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, terjadi banjir di RT 2 RW 2 Kelurahan Pasar rumah terendam air setinggi hampir sepinggang orang dewasa, Sabtu (19/03/22).

Menerima laporan ada warga yang terdampak banjir, Camat Lawang Kidul beserta Sekcam Kecamatan Lawang Kidul, bergegas mengunjungi lokasi banjir cepat tanggap.

Menurut Andrille banjir yang terjadi akibat derasnya hujan dari malam hingga pagi hari, sehingga menyebabkan sistem drainase tidak bisa menampung jumlah debit air.

Saat Andrille Martin Camat Lawang Kidul berada di lokasi banjir mengatakan, kondisi curah hujan yang tinggi diharapkan masyarakat tetap waspada, di samping itu warga harus aktif berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan gotong royong membersihkan saluran drainase

“Masyarakat harus bekerja sama dengan pemerintah kelurahan untuk melaksanakan giat gotong royong membersihkan saluran drainase. Sehingga genangan ini menjadi cepat surut,” pesannya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, intensitas hujan diprediksi masih tinggi. Oleh karenanya Ia menghimbau agar masyarakat yang terkena banjir untuk segera melakukan evakuasi ke saudara dan tetangga yang tidak terdampak banjir, dan jangan lupa untuk mematikan aliran listrik rumah.

“Kita tetap waspada serta berdoa semoga banjir segera surut, sehingga nantinya warga bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

(Tnd)

 612 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!