Kalapas Muara Enim Ikuti Kegiatan Penguatan Tugas & Fungsi Oleh Ka.Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kalapas Muara Enim Ikuti Kegiatan Penguatan Tugas & Fungsi Oleh Ka.Kanwil Kemenkumham Sumsel

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim ikuti Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto. Selasa, (15/03/2022)

Dalam arahannya Kakanwil Harun Sulianto menegaskan bahwa Lapas/ Rutan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk senantiasa melakukan Deteksi Dini Gangguan Kamtib, melakukan Antisipasi serta Mitigasi Resiko.

Selain itu Kakanwil juga membahas isu-isu Teraktual yang ada di Lapas/ Rutan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kalapas Muara Enim Herdianto, Kalapas Kelas I Palembang Kadiyono, Kalapas Tanjung Raja Batara Hutasoit, Karutan I Palembang Bistok Oloan Situngkir dan Kalapas Narkotika Banyuasin Royhan.

Seusai kegiatan, Kalapas Muara Enim Herdianto saat di konfirmasi mengatakan bahwa segenap Lapas Muara Enim terus berupaya melakukan langkah-langkah Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Antisipasi dan Mitigasi Resiko.

” Pada Lapas Muara Enim setiap harinya di lakukan program Tour to Blok yang mana seusai Apel Pagi seluruh petugas memberikan pengarahan, perawatan dan Kontrol Kondisi Warga Binaan. Selain itu setiap pekan dilakukan Kontrol Brandgang secara Rutin dan Terjadwal. Hal tersebut menjadi bagian dari berbagai upaya dalam menciptakan Kondisi Lapas Muara Enim yang Aman dan Kondusif, sehingga proses pemberian Pembinaan bisa berjalan dengan Optimal,” Terang Herdianto.

Herdianto juga menambahkan bahwa untuk memperkuat Keamanan, kita juga selalu bersinergi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, seperti Polres Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim. (Tnd)

 203 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!