Arab Saudi Cabut Aturan Karantina dan Tes PCR.

Arab Saudi Cabut Aturan Karantina dan Tes PCR.

indopers.net, Jakarta – Pemerintah Arab Saudi mulai hari ini mencabut aturan karantina, tes PCR, hingga kewajiban memakai masker di tempat terbuka. Hal itu dibenarkan oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Eko Hartono. “Iya betul, berlaku mulai hari ini,” ujar Eko kepada awak media, Minggu (6/3/2022).

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) menyambut gembira pencabutan aturan protokol kesehatan itu. Kabid Umrah AMPHURI, Zaky Zakaria mengatakan, pihaknya juga sudah membaca edaran dari Pemerintah Saudi dan otoritas penerbangan Saudi (GACA) mengenai tak lagi berlaku aturan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, Saudi Arabia Kembali normal, tidak lagi menerapkan protokol kesehatan,” kata Zaky. Zaky menjelaskan, dalam aturan yang diterimanya, saf shalat di masjid Arab Saudi juga kini tak lagi jaga jarak, Jemaah sudah dibolehkan untuk merapatkan safnya. Menurutnya, masker juga sudah tak diwajibkan dipakai di tempat terbuka.

“Saf shalat kembali rapat di semua masjid Saudi Arabia, termasuk Masjidil Haram dan Nabawi, walaupun masih tetap pakai masker ketika di ruang tertutup,” ucapnya. Lebih lanjut, Zaky mengatakan, orang yang hendak masuk ke Arab Saudi pun tak diwajibkan untuk tes COVID-19. Selain itu, para pendatang juga tidak diwajibkan untuk menjalani karantina. “Tidak diwajibkan PCR dan antigen ketika datang ke Saudi Arabia,” imbuhnya.

 617 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!