Pembinaan RT/RW, Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Jember, Ajak Pro Aktif Ikut Antisipasi Lonjakkan Covid 19

Pembinaan RT/RW, Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Jember, Ajak Pro Aktif Ikut Antisipasi Lonjakkan Covid 19

indopers.net, Jember (Jatim)

Bertempat di Balai Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, pada Senin 07/02/2022 dilaksanakan pembinaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sekelurahan.

Acara dihadiri oleh Camat Nuril Hafid Yasin, Lurah Zaenal Syafi’i, Bhabinkamtibmas Aipda.Raynald dan Babinsa Serka Slamet, para Ketua RT dan RW Se Kelurahan Tegal Besar.

Acara tersebut diisi oleh sambutan Lurah yang menyampaikan uvmcapan selamat datang, kemudian sambutan Babinsa yang mengajak RT dan RW ikut berperan lebih aktif dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19.

Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten. Inf Suwarno dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin di Kelurahan Kaliwates, dan pada kesempatan tersebut, Babinsa yang saya perintahkan menghadiri acara, sekaligus menyampaikan pesan kepada para RT dan RW yang selama ini sudah berperan dengan baik, lebih ditingkatkan lagi dalam mengantisipasi perkembangan varian baru.

Sebagai aparat yang selalu dekat bersama masyarakatnya hendaknya segera menginformasikan kepada tiga pilar apabila ada gejala melanda salah satu masyarakat, serta ikut mengawasi warga yang direkomendasikan isolasi mandiri agar tidak melanggar ketentuan, serta membantu tracing. Ujar Danramil

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa peran RT dan RW memang luar biasa, mereka merupakan pelopor relawan pemerintah yang dipastikan ada disetiap lingkungan.

Untuk itu saya mendukung apa yang disampaikan Danramil dan Babinsa, peran itu hendaknya ditingkatkan dimasa sekarang, dimana kita juga sedang mulai mengantisipasi lonjakan kasus akibat berkembangnya varian baru omycron, yang tingkat penyebarannya lebih ganas dari varian lainnya. Tegas Dandim 0824/Jember.

( Rudy )

 484 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *