Kunjungan Anggota dan Pimpinan DPRD Muara Enim ke PT. Bara Anugrah Sejahtera

Kunjungan Anggota dan Pimpinan DPRD Muara Enim ke PT. Bara Anugrah Sejahtera

indopers.net, Muara Enim SUMSEL – Bertempat di Resto PappaRich Gading Serpong Tangerang Ketua DPRD Muara Enim unsur Pimpinan dan Anggota Komisi III melakukan kunjungan kerja ke PT. Bara Anugrah Sejahtera. Jum’at 27/01/22.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin harmonisasi, konsultasi dan menyampaikan permohonan komitmen dunia usaha sektor pertambangan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2022.

Rombongan DPRD dipimpin oleh Bapak Liono Basuki, B.Sc (Ketua DPRD) Hadiono, SH ( Wakil Ketua) Kasman, S.Sos (Ketua Komisi III) Drs.Thalib Yahya, H.Rani Kodim, Meta Apriana, SE anggota komisi III didampingi oleh Romza Aidi, SE.M,Si (Kabag Humas dan Protokol) dan Dodi Kurniawan, SE. (Kasubag Aset)

Hadir juga dalam kunjungan tersebut pendamping dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Bapak Drs.Asarli Manudin,M.Si (Kabag Tata Pemerintahan).

Dalam pertemuan tersebut, manajemen PT.Bara Anugrah Sejahtera dihadiri jajaran Direksi yaitu Bapak Danny Dwi Dharma Dangkua, KTT Bapak Aris Study Palimbunga dan Akwam selaku Humas PT. Bara Anugrah Sejahtera.

Pimpinan DPRD Muara Enim mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT. BAS yang telah berinvestasi di Kabupaten Muara Enim dengan merekrut tenaga kerja lokal yang mencapai hampir 80 persen. Bantuan Comdev kepada ring 1 dan kepedulian lainnya kepada masyarakat.

Direktur PT. BAS Bapak Danny Dangkua menjelaskan bahwa, “komitmen turut serta dalam membangun di Kabupaten Muara Enim tidak usah diragukan, dalam hal tenaga kerja lokal mencapai 80 persen. Peran serta dalam pembangunan Muara Enim untuk tahun ini akan kita tingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.” ujarnya

Bapak Aris Study Palimbunga selaku KTT PT. BAS juga menambahkan bahwa “Jika target produksi tahun 2022 tarcapai, maka diharapkan dapat meningkat partisipasi pembangunan di Kabupaten Muara Enim dan bantuan Comdev di Ring 1 PT. BAS dengan sendirinya turut meningkat juga.” Harapnya

Bapak Asarli Manudin (Kabag Tapem) juga menyampaikan harapannya agar dalam mengelola sumber daya alam yang ada (Batubara) jangan sampai merugikan masyarakat sekitar, jika ada masalah dengan masyarakat jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan Pemkab Muara Enim dan jajarannya.

Dalam upaya membantu pembangunan percepatan di Kabupaten Muara Enim, kontribusi PT. BAS telah dilaksanakan sejak tahun 2017 hingga 2021 baik dalam bentuk peran serta Pembiayaan Pembangunan NON APBD berupa Bantuan Sukarela maupun bantuan Community Developmen (Comdev).

Bahkan berturut-turut sejak 2018 hingga 2021 PT. BAS mendapatkan penghargaan atas Program CSR oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Semoga dengan kebersamaan dan sinergitas antara pelaku dunia usaha sektor Pertambangan khususnya PT. Bara Anugrah Sejahtera dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang kita cintai.

( Tnd, Akwam & Tim)

 415 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *