Akibat Curah Hujan Tinggi, Tembok Beton Penahan Lapangan Vollyball Longsor di Desa Palak Tanah Kabupaten Muara Enim

Akibat Curah Hujan Tinggi, Tembok Beton Penahan Lapangan Vollyball Longsor di Desa Palak Tanah Kabupaten Muara Enim

indopers.net, Muara Enim (Sumsel) – Tembok penahan lapangan polly ball yang berada di desa Palak Tanah Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim, longsor diakibatkan hujan deras Rabu 2/2/2022.

Kepala Desa Palak Tanah Haryanto, Mengatakan yang longsor memiliki panjang sekitar 6 m,dan lebar 4 m, material longsoran menutupi badan jalan sekitar 2 m,ujarnya saat dihubungi oleh media ini.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa,karena saat kejadian sedang sepi tembok penahan yang longsor itu hanya menimbun sebagian jalan saja,
Kemungkinan penyebab ambruknya tembok penahan lapangan polly ini karena tidak kuat menampung guyuran air hujan secara terus menerus Ujarnya.

Dikatakan Haryanto lagi warga akan bergoto royong untuk membersihkan material yg menutupi sebagian jalan.Agar aktipitas warga yang melintasi jalan tersebut tidak terhambat.

Dan juga menghimbau kepada warga untuk berwaspada, terutama yang rumahnya diketinggian dan tebing.Ketika hujan deras dengan intensitas yang cukup lama sebaiknya mengungsi karena berpotensi bencana longsor agar tidak menimbulkan korban jiwa Tutupnya.

(wakil)

 613 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!