Koramil Kalipuro Banyuwangi Laksanakan Kampanye Rekrutmen TNI-AD

Koramil Kalipuro Banyuwangi Laksanakan Kampanye Rekrutmen TNI-AD

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

KORAMIL 0825/21
Kalipuro – Bati Tuud Ramil 0825/21 Kalipuro Peltu Khoirul fauzi beserta Anggota, telah melaksanakan kampanye kreatif tentang penerimaan Prajurit Tamtama dan Bintara Santri serta Lintas Agama yang dilaksanakan di Masjid Ponpes Nurul Khoiroh Desa kelir Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwang. (31/01/2022).

Dalam pelaksaan Kampanye kreatif dilakukan dengan berbagai cara seperti pemasangan banner/spanduk pengumuman, mendatangi langsung Ponpes mengundang siswa-siswi dan memberikan sosialisasi, dengan harapan bisa menarik minat para generasi muda untuk bergabung menjadi Prajurit Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD), dan pada tahun 2022 ini adalah terobosan baru TNI-AD dalam penerimaan prajuritnya karena di khususkan untuk Bintara dan Tamtama yaitu Santri dan Lintas Agama, dan jalur Reguler juga di buka.

Sedangkan untuk pendaftaran, mengingat anak-anak sekarang generasi melenial sangat fasih dengan perkembangan teknologi sehingga pendaftaran bisa juga dengan cara online, yakni diakses melalui website resmi TNI AD yaitu http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/

Peltu Khoirul Fauzi Menyampaikan bahwa “Untuk menjadi prajurit TNI AD, para Santri dan Santriawti tidak akan dipungut biaya apapun. Dari mulai proses seleksi, tidak ada biaya apa pun. Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, silahkan laporkan kepada Babinsa, Koramil, Kodim maupun Korem hingga Kodam, sehingga ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,”

Peltu Fauzi Juga memberikan tentang Persyaratan umum bagi calon Parjurit TNI AD, yaitu Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Disamping itu, harus memiliki sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak menjadi prajurit TNI/TNI AD.

Pelda Khoirul Fauzi juga berharap, kepada Santri dan Santriwati Ponpes Nurul Khoiroh yang hadir dalam kegiatan ini, apabila nanti saat lulus dan ingin mendaftar menjadi prajurit TNI AD agar disiapkan fisik dan kesehatan serta Kelengkapan Pesyaratan yang diperlukan, serta lebih rajin Belajar, bedoadan minta restu kedua orang tua.

Sumber (Pendim 0825)

Pewarta ( Rudy )

 832 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!