Sijago Merah Lahap Ruko Pasar Bondowoso, Babinsa Koramil 0822/01 Sinergitas Bersama Warga Padamkan Api

Sijago Merah Lahap Ruko Pasar Bondowoso, Babinsa Koramil 0822/01 Sinergitas Bersama Warga Padamkan Api

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Babinsa Koramil 0822/01 Serka Sarjono bersama warga berusaha memadamkan api yang melahap unit toko kain Delapan Jaya, Pasar Induk Bondowoso.

Hal tersebut ketika Babinsa Koramil 0822/01 Kota mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa adanya kebakaran, kemudian Serka Sarjono selaku Babinsa langsung menghubungi para petugas pemadaman kebakaran dan menuju ke tempat kejadian.
Sesampainya di tempat kejadian Serka Sarjono bersama warga setempat saling bergotong royong memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, karena pada saat itu petugas pemadam belum sampai di lokasi.

Saat di lokasi Serka Sarjono menyampaikan bahwa awal mulai titik api kebakaran ada di unit gudang toko Kain Delapan Jaya Pasar Induk Bondowoso tersebut terjadi pada hari Sabtu sore sekitar pukul 16.05 Wib, pada waktu itu terlihat kumpulan asap dari dalam toko kain Delapan Jaya tiba-tiba api dengan cepat membakar isi ruko tersebut agar tidak merembet ke ruko sebelah diantaranya (Toko Busana Muslim, Toko Andy Motor Jaya Dealer Resmi Viar, Pos Polisi 8.0 Polres Bondowoso dan Bank BRI).
Dari keterangan dugaan awal kebakaran ini terjadi diduga karena Arus pendek listrik.

Sementara berselang 10 menit kemudian, 6 Unit Mobil Damkar terdiri dari (1 unit mobil Water Canon Polres Bondowoso, 1 unit Mobil Tangki BLH Bondowoso, 3 unit Mobil PMK Kab. Bondowoso dan 1 unit Mobil PMK Kab. Jember) tiba di lokasi kurang lebih 20 menit jam api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Alhamdulilah api bisa di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang di bantu oleh warga setempat sehingga api tidak merembet ke bangunan toko yang lain yg lebih besar lagi, namun demikian akibat dari kebakaran tersebut mengalami kerugian materiil dengan taksiran masih dalam pendataan sedangkan kerugian personel Nihil,” pungkasnya.

( Rudy )

 855 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *