Di SMA Darussalam Kalibaru, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Banyuwangi Melaksanakan Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Di SMA Darussalam Kalibaru, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Banyuwangi Melaksanakan Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Bertempat di SMA Darussalam Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru, Bati Tuud Koramil 0825/05 Kalibaru beserta Babinsa Kajarharjo melaksanakan kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD TA. 2022, Selasa (25/01/2022).

Dikatakan oleh Bati Tuud Koramil 0825/05 Kalibaru Peltu Mukshin bahwa kegiatan yang melibatkan siswa-siswi SMA Darussalam tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Pada kesempatan ini, terlihat para siswa-siawi nampak sangat antusias mengikuti kegiatan, terdapat saling tanya jawab antara pemberi materi dan siswa,” terangnya.

“Selain itu, kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD ini juga untuk memberikan pemahaman tentang ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi bila diantara siswa-siswi berminat mengikuti seleksi calon prajurit TNI,” kata Peltu Mukshin.

Selanjutnya Peltu Mukshin juga menambahkan, hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki masalah yang melanggar hukum dan yang masuk menjadi anggota TNI itu adalah mereka yang sehat jasmani dan rohani serta tidak cacat hukum.

“Persiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri. Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya,” pungkasnya

Sumber (Pendim 0825)

Pewarta ( Rudy )

 337 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!