Babinsa Desa Kesilir Banyuwangi Kampanye Kreatif Werfing Bintara Dan Tamtama Gelombang I TNI AD Tahun 2022 Santri Dan Lintas Agama

Babinsa Desa Kesilir Banyuwangi Kampanye Kreatif Werfing Bintara Dan Tamtama Gelombang I TNI AD Tahun 2022 Santri Dan Lintas Agama

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Sertu Ahmad Fauzi selaku Babinsa Desa Kesilir Pos Ramil 0825/24 Siliragung telah melaksanakan kampanye kreatif tentang penerimaan Prajurit Tamtama dan Bintara Santri serta Lintas Agama yang dilaksanakan di Aula Ponpes Darus Syafa’ah Dusun Sumbersuko Desa Kesilir Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi, Selasa (25/01/2022).

Kampanye kreatif dilakukan dengan berbagai cara seperti pemasangan banner/spanduk pengumuman, mendatangi langsung sekolah, mengundang siswa-siswi dan memberikan sosialisasi, dengan harapan bisa menarik minat para generasi muda untuk bergabung menjadi Prajurit Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD), dan pada tahun 2022 ini adalah terobosan baru TNI-AD dalam penerimaan prajuritnya karena di khususkan untuk Bintara yaitu Santri dan Lintas Agama, dan untuk Tamtama selain Santri dan Lintas Agama ada Regulernya.

Sertu Ahmad Fauzi dalam materinya menyampaikan, memberikan informasi tentang penerimaan prajurit yang akan dilaksankan pada tahun anggaran 2022.

Sedangkan untuk pendaftaran, mengingat anak-anak sekarang generasi melenial sangat fasih dengan perkembangan teknologi sehingga pendaftaran bisa juga dengan cara online, yakni diakses melalui website resmi TNI AD yaitu http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/.

“Untuk menjadi prajurit TNI AD, para peserta tidak akan dipungut biaya apapun. Dari mulai proses seleksi, tidak ada biaya apa pun. Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, silahkan laporkan kepada Babinsa, Koramil, Kodim maupun Korem hingga Kodam, sehingga ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,” ungkap Sertu Ahmad Fauzi saat memberikan materi kepada para santriwan dan santriwati Ponpes Darus Syafa’ah Kesilir.

Selain itu Sertu Ahmad Fauzi meminta 2 (dua) perwakilan santri untuk memberikan testimoni tentang Program TNI AD dalam memberikan kesempatan bagi Santri dan Lintas Agama di tahun 2022 ini.

“Sangat berterimakasih sekali, karena ada program ini, karena dapat membantu atau memberi peluang lebih pada santri yang mungkin mempunyai bakat atau mempunyai keinginan di TNI jadi terimakasih.” Ungkap Santi (Santriwati Ponpes Darus Syafa’ah Kesilir).

Sertu Ahmad Fauzi berharap, kepada siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan ini, apabila nanti saat lulus dan ingin mendaftar menjadi prajurit TNI AD agar disiapkan fisik dan kesehatan serta dokumentasi yang diperlukan, mulai dari sekarang dan harus punya niat yang kuat serta tentunya tidak lupa dengan restu kedua orang tua, karena surga di telapak kaki ibu.

Sumber (Pendim 0825)

Pewarta ( Rudy )

 610 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!