Peduli Kemanusiaan, PBI Bondowoso Bantu Warga Korban Kebakaran di Desa Tlogosari

Peduli Kemanusiaan, PBI Bondowoso Bantu Warga Korban Kebakaran di Desa Tlogosari

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Warga Perum Pondok Bondowoso Indah (PBI) Kelurahan Nangkaan RT 05 Kecamatan Kota Bondowoso Kabupeten Bondowoso, Bantu warga korban bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Dusun Panggang Desa Tlogosari Kecamatan Tlogosari.

Aksi Peduli Kemanusiaan warga kelurahan Nangkaan yang tergabung dalam wadah PBI (Perum Pondok Bondowoso Indah), terjun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan berupa bahan bangunan kayu, Asbes, Paku dan Kalsibot.

Koordinator PBI mengatakan, gerakan solidaritas peduli kemanusiaan tersebut dilakukan untuk meringankan beban korban bencana kebakaran.

“Sumber Dana didapat dari iuran warga Perumahan Bondowoso Indah (PBI) secara sukarela. Kemudian Dana tersebut dikumpulkan di Bendahara PBI dan berdasarkan hasil musyawarah warga PBI sepakat untuk memberikan sumbangan berupa bahan bangunan Kayu, paku, asbes dan Kalsibot,” jelas Pak Pujiono.

Pujiono juga menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh PBI kepada Buk No korban bencana kebakaran di Dusun Panggang RT 2 RW 1 Desa Tlogosari Kecamatan Tlogosari Bondowoso.

“Tujuan aksi peduli kemanusiaan sebagai wujud membantu sesama meringankan beban korban kebakaran, sekaligus membuka wawasan kepada kita semua untuk berpikir jernih tentang indahnya kebersamaan, sikap saling menghargai serta ikhlas membantu siapapun yang terkena musibah,” jelas Koordinator PBI (Perum Pondok Indah Bondowoso). Senin, 24 Januari 2022.

Buk No warga yang terkenah musibah bencana kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Kelurahan Nangkaan yang tergabung dalam PBI, begitu peduli telah memberikan bantuan bahan bangunan dengan sukarela.

“Semoga segala apa yang telah dilakukan PBI membawa berkah dan mendapat balasan dari Allah SWT, sekali lagi saya ucapkan terima kasih pak,” tutur Buk No dengan nada yang sangat rendah hati.

( Rudy )

 401 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!