POLDA KALBAR Dalam Rangka Meningkatkan, Kondusifitas Kamtibmas dan Disiplin Prokes Masyarakat.

POLDA KALBAR Dalam Rangka Meningkatkan, Kondusifitas Kamtibmas dan Disiplin Prokes Masyarakat.

indopers.net, Melawi (Kalbar) – Polsek Kota Baru sendiri melaksanakan kegiatan KRYD secara rutin baik siang hari dan malamnya. KRYD ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, dalam hal ini seperti penggunaan masker untuk mencegah serta meminimalisir terjangkit virus corona (Covid-19). KRYD ini juga digunakan oleh Polsek Kota Baru dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukumnya, dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli ditempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K menyampaikan “Melalui kegiatan ini (KRYD), Kami ciptakan kondusifitas kamtibmas dan tingkatkan kedisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan,” jelasnya. Jumat (21/1/2022).

“Protokol kesehatan harus tetap kita jalankan dan taati ditengah pandemi saat ini. Saat kita menaati prokes, kita melindungi diri kita sendiri dan orang lain dari Covid-19. Oleh sebab itu, prokes menjadi prioritas dan utama saat kita beraktivitas,” tuturnya.

Lanjutnya, “Selain memberikan imbauan dan edukasi kesehatan tentang prokes. Kami juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar gangguan kamtibmas dapat diminimalisir dan masyarakat juga ikut berperan menjaga serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungannya. Kami juga memberikan nomor pelayanan Polsek Kota Baru kepada masyarakat, agar setiap aduan dari masyarakat cepat kami ketahui dan kami tindaklanjuti,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat. Menerima keluh kesah dari masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini, setiap informasi dan masukan dari masyarakat akan kami jadikan sebagai program prioritas kami dalam setiap kegiatan serta pelayanan kepolisian kedepannya,” pungkasnya.

(Hms, Oktavianus/edit.j.saragi.)

 205 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!