Dalam Waktu Dekat Kasus di Dinas Taman Pangan Dilaporkan, Tar : Benar Atau Salah Hakim Menentukan

Dalam Waktu Dekat Kasus di Dinas Taman Pangan Dilaporkan, Tar : Benar Atau Salah Hakim Menentukan

indopers.net, Indragiri Hulu (Riau) – Tar Abubakar salah seorang penggiat LSM di daerah ini terus mengikuti perkembangan pemberitaan di media online.

Mencuatnya masalah di Dinas Tanaman Pangan Indragiri Hulu (DTP Inhu) telah membuat heboh. Kehebohan itu bukan saja di Inhu. Namun era saat ini. Di muat di media online seperti media ini dibaca sampai ke seluruh dunia.

“Apapun yang terjadi di DTP Inhu yang mesti menjelaskan untuk seluruh kegiatan mereka yakni Kadis DTP Inhu, Isnidar. Bukan oknum lainnya. Apalagi oknum Gapoktannya. Kalau oknum Gapoktannya cukup mereka menjelaskan di Gapoktan mereka saja. Karena sesuai dengan kapasitas merekalah. Namun sampai saat ini belum ada jawaban resmi dari Kadis DTP Inhu, Isnidar kepada LSM yang mempermasalahkannya maupun kepada media online yang bertubi-tubi memberitakannya,” ungkap Tar, Jumat (20/1).

Tar mendapat informasi bahwa yang sibuk klarifikasi diduga kuat oknum Gapoktannya. Sementara Kadis DTP Inhu, Isnidar belum pernah sama sekali.

  • Okaylah jika oknum Gapoktan ada yang klarifikasi. Namun mereka harus sebatas Gapoktan mereka. Bukan untuk seluruh kegiatan di Inhu. Kalau seluruh Inhu bukan kafasitas oknum Gapoktan tersebut,” jelasnya.

Tar juga menjelaskan, bahwa masalah ini dalam waktu dekat kami berencana melaporkannya ke Menteri Pertanian, ke KPK dan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau di Pekanbaru.

“Benar atau salah kan di Pengadilan di meja hijau bisa kita ketahui,” paparnya mengakhiri.

Sampai berita ini diturunkan. Kami berusaha menemui buk Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE belum bisa ditemui untuk konfirmasi. Walaupun sudah kami sampaikan melalui pesan di WhatsApp beliau.

(Harmaein-Riau)

 247 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *