TMMD Reguler Kodim Palangka Raya Gelar Penyuluhan Rekrutmen TNI Kepada Siswa SMAN 1 Manuhing

TMMD Reguler Kodim Palangka Raya Gelar Penyuluhan Rekrutmen TNI Kepada Siswa SMAN 1 Manuhing

indopers.net | Gunung Mas (Kalteng) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 Kodim 1016 Palangka Raya memberikan penyuluhan rekrutmen TNI kepada siswa SMAN 1 Manuhing, Kamis (07/032024).

Penyuluhan rekrutmen TNI yang merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-119 Kodim 1016 Palangka Raya tahun anggaran 2024 ini diberikan oleh pemateri yaitu Pelda sugeng.

Dalam kegiatan penyuluhan rekrutmen TNI itu, Pelda Sugeng menyampaikan bahwa setiap tahun TNI selalu merekrut anak-anak muda yang kemudian dididik menjadi Prajurit TNI yang profesional.

“Perlu ketahui bahwa dalam satu tahun ada 3 kali pembukaan pendaftaran TNI yaitu Tamtama dua kali, Bintara sekali dan juga Perwira,” jelas dia.

Pelda Sugeng berharap kepada siswa SMAN 1 Manuhing yang saat ini masih duduk dibangku sekolah, agar jaga kesehatan mereka selama masih berada di bangku pendidikan.

Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan dan belum tau jangan takut datang saja ke Koramil atau melalui para Babinsa untuk menanyakan segala persyaratannya.
“Apabila ingin anak-anaknya dibimbing, Koramil setempat siap melalui Babinsa untuk membina siswa yang ingin masuk Tentara, maka dari itu dorong dan motivasi diri untuk giat dalam belajar,” tutupnya.

(Umar/Pendim 1016/Plk)

 639 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *