Diduga Pekerjaan Proyek Saluran Rehabilitasi Tersier di Situbondo Tidak Sesuai “Spek”

Diduga Pekerjaan Proyek Saluran Rehabilitasi Tersier di Situbondo Tidak Sesuai “Spek”

indopers.net, Situbondo (Jatim)

Pekerjaan Proyek saluran rehabilitasi Tersier yang terletak di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur, diduga di kerjakan tidak sesuai Spesifikasi Teknik atau dikerjakan asal-asalan.

Pasalnya proyek tersebut sebelumnya sudah pernah di beritakan, akan tetapi bukannya pekerjaan tersebut bertambah bagus, malah diduga bertambah amburadul.

Sehingga, pada saat Mindartok dari LPK Tapal Kuda turun melakukan investigasi kelokasi proyek, memang banyak ditemukan pekerjaannya yang tidak sesuai Spesifikasi Teknik.

“Masak iya pembesian jarak kolongnya ada yang 40 cm dan ada yang 50 cm, kok sepertinya tidak beraturan, dan parahnya lagi, besinyapun sebagian tidak diikat dengan kawat ataupun bendrat,” ujar Mindartok, Selasa (28/12/2021)

Lebih lanjut Mindartok mengatakan, bahwa dirinya sudah konfirmasi ke pihak pelaksana perihal dugaan adanya temuan proyek yang tidak sesuai RAB, tetapi pihak pelaksana menyangkal bahwasanya proyek tersebut sudah benar pengerjaannya.

“Saya heran dengan pelaksananya, bisa-bisanya mengatakan kalau proyek tersebut sudah benar cara pengerjaannya, padahal saya lihat sendiri kalau proyek itu diduga dikerjakan asal jadi,” geram mindartok

Sementara itu, salah satu warga Desa Landangan,yang ditemui di dekat lokasi proyek dan meminta identitasnya di rahasiakan mengatakan, bahwa proyek tersebut menjadi perbincangan masyarakat landangan, Karena pekerjaannya amburadul.

“Ada toh mas pengecoran lantai bawah dengan kondisi banyak air, mana bisa kuat dan bagus, dan lagian campuran semennya pun sangatlah mentah,” tutupnya kepada awak media,

(Bersambung………………..)

( Rudy )

 599 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!