Iptu Didik Waluyo Turun Langsung Dalam Reboisasi Sumbersalak Bondowoso

Iptu Didik Waluyo Turun Langsung Dalam Reboisasi Sumbersalak Bondowoso

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Peduli akan Kelestarian bersama Relawan Pecinta Lingkungan melaksanakan kegiatan Penghijauan/Penanaman Pohon dengan tema “Lestarikan Ruang Hijau Demi Keberlanjutan Kehidupan Bersama” bertempat di Desa Sumbersalak Curahdami Bondowoso. Sabtu (25/12/2021)

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH, Pjs Danramil 0822/02 Curahdami Binakal Letda Inf Suwarno beserta Relawan Pecinta Lingkungan Bondowoso. 

Adapun jenis dan jumlah bibit yang di tanam antara lain:

Bibit Trembesi. 2.000 pohon., Bibit Asam.1.000 pohon., Bibit Sengon. 3.000 pohon 

Dalam wawancara di lokasi penanaman pohon Iptu Didik Waluyo, SH selaku Kapolsek Curahdami Bondowoso menambahkan
“Saya sangat mengapresiasi, Kegiatan penghijauan dengan tema “Lestarikan Ruang Hijau Demi Keberlanjutan Kehidupan Bersama” merupakan kegiatan Teritorial yang harus kita lestarikan, sehingga anak cucu kita nanti dapat menikmatinya.
Kami sangat mendukung mengingat dengan adanya reboisasi dapat memberikan oksigen yg bagus serta dapat menahan erosi apalagi sekarang musim penghujan sangat ekstrim di wilayah Curahdami khususnya.

Sekalian kita berikan edukasi tentang pentingnya keberadaan pohon karena bagaimanapun hebatnya TNI Polri juga pemerintah kalau bekerja sendiri tanpa di bantu oleh masyarakat tidak akan maksimal, harus semua merasa memiliki, mudahan langkah awal ini menjadi langkah untuk selajutnya agar kita terhindar dari musibah, kita harus pertahankan dengan tetap menanam dan menjaga pohon agar tetap lestari,” tutup Kapolsek asli Blora Jawa Tengah ini.

( Rudy )

 434 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!