Peduli Lingkungan, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penghijauan Di Bukit Lampatta

Peduli Lingkungan, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penghijauan Di Bukit Lampatta

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Peduli dan Kelestarian Alam Kodim 0822 Bondowoso bersama Relawan Pecinta Lingkungan melaksanakan kegiatan Penghijauan/Penanaman Pohon dengan tema “Lestarikan Ruang Hijau Demi Keberlanjutan Kehidupan Bersama” bertempat di bertempat di Wisata Lampatta Patek Dsn. Peterongan Ds. Walidono Kec. Prajekan Kab. Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, SH, Forpimca Prajekan dan Botolinggo serta Relawan Pecinta Lingkungan Bondowoso.

Adapun jenis dan jumlah bibit yang di tanam antara lain., Bibit Trembesi : 2.000 pohon Bibit Asem : 1.000 pohon., Bibit Sengon : 3.000 pohon

Dalam wawancara di lokasi penanaman pohon Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, SH., mengatakan, “Saya mewakili Dandim 0822/Bondowoso, Kegiatan penghijauan dengan tema “Lestarikan Ruang Hijau Demi Keberlanjutan Kehidupan Bersama” merupakan kegiatan Teritorial yang harus kita lestarikan, sehingga anak cucu kita nanti dapat menikmatinya.

Saya bangga dan ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, kegiatan ini merupakan jangka panjang yang bertujuan untuk menyerap air dan menambah keindahan alam khususnya di Desa Walidono Kecamatan Prajekan.

Sekalian kita berikan edukasi tentang pentingnya keberadaan pohon karena bagaimanapun hebatnya TNI atau pemerintah kalau bekerja sendiri tanpa di bantu oleh masyarakat tidak akan maksimal, harus semua merasa memiliki, mudahan langkah awal ini menjadi langkah untuk selajutnya agar kita terhindar dari musibah, kita harus pertahankan dengan tetap menanam dan menjaga pohon agar tetap lestari,” jelas Kasdim 0822.

( Sahato/Rudy )

 476 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!