Pangdivif 2 Kostrad Tutup Upacara Purna Tugas Satgas Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Upacara Purna Tugas Satgas Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad

Indopers.net, Malang ( Jatim )

Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. memimpin jalannya acara Upacara Purna Tugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG di Wilayah Papua TA 2021 yang bertempat di Mayonif PR 501/BY/18/2 Kostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut Danlanud Iswahjudi, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Forkompimda Kota dan Kabupaten Madiun, Serta para prajurit Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad.

Kurang lebih satu tahun lamanya Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad telah menciptakan situasi kondusif dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat luas di wilayah Papua.

Satgas Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad telah berhasil melumpuhkan satu anggota KKSB dan mengamankan 1 pucuk pistol organik P-1, 1 buah magazen, 4 butir munisi pistol serta 1 buah teropong yang digunakan oleh para kelompok KKSB untuk melancarkan aksi kriminal dan terorisme di wilayah Papua.

Dalam Amanat Pangdivif 2 Kostrad disampaikan,”dalam rangka kesiapan Satuan guna menghadapi penugasan lainnya di masa mendatang, kepada Komandan Satuan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan tugas operasi yang baru saja di laksanakan secara seksama, cermat dan sistematis untuk mengidentifikasi berbagai kelebihan dan kekurangan, sehingga akan menghasilkan formulasi yang tepat sebagai referensi dan keberhasilan tugas selanjutnya.” Ujarnya.

“laksanakan seluruh protokol kesehatan yang harus dilaksanakan selama masih dalam masa pandemi COVID-19 serta siapkan fisik dan mental untuk melaksanakan tugas-tugas rutin Satuan sesuai dengan Program Kerja dan Anggaran.” Imbuhnya.

( Yongkie/Rudy )

 192 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!