Pastikan Pondok Ramadhan Berjalan Lancar, Korwil UPASP Hadir Di SD Negeri 1 Bandung Tulungagung.

Pastikan Pondok Ramadhan Berjalan Lancar, Korwil UPASP Hadir Di SD Negeri 1 Bandung Tulungagung.

indopers.net | Tulungagung (Jatim) – Korwil UPASP Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung Hj.Suparmi, S.Pd.M.Pd memastikan Pondok Ramadhan yang dilaksanakan serentak oleh seluruh lembaga pendidikan sekolah dasar se- Kecamatan Bandung berjalan lancar, Hal tersebut disampaikan saat hadir di SD Negeri 1 Bandung.

Kegiatan Pondok Ramadhan untuk Lingkup UPASP kecamatan Bandung dilaksanakan selama 3 hari mulai Selasa,11 April sampai Kamis, 13 April 2023.
Hj.Suparmi dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi untuk para siswa, guru dan juga wali murid yang telah mendukung pelaksanaan Pondok Ramadhan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SD Negeri 1 Bandung, Sujanarwoto, S.Pd menyampaikan, ada 86 siswa yang mengikuti Pondok Ramadhan.
Seluruh siswa nampak antusias dan semangat dalam menjalankan kegiatan Pondok Ramadhan.
Kegiatan keagaamaan, seperti sholat Dhuha berjamaah, praktek sholat dan diberikan materi-materi keagamaan yang relevan dengan bulan suci Ramadhan.

Selama Pondok Ramadhan, para siswa dilatih untuk disiplin dalam hal beribadah. Pondok Ramadhan diikuti seluruh siswa dari tingkat kelas 1 sampai 6. Pondok Ramadhan diisi dengan kegiatan keagamaan, beribadah seperti salat lima waktu, salat Dhuha serta tadarus Alquran dan juga disampaikan kisah para Nabi.
Selain hal tersebut, dalam penutupan Pondok Ramadhan seterusnya diadakan Berbagi Takjil serta Buka Bersama.
Dengan adanya Pondok Ramadhan ini siharapkan, para siswa akan lebih meningkatkan dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari- hari. siswa termotivasi hidup secara islami, serta menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa.
(lgeng)

 74 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *