Vaksinasi Aman Bagi Anak Usia 6 Samapai 12 Tahun, di Gelar Oleh Polres Malang

Vaksinasi Aman Bagi Anak Usia 6 Samapai 12 Tahun, di Gelar Oleh Polres Malang

indopers.net, Malang (Jatim)

Polres Malang – Dalam rangka mempercepat program vaksinasi, Polres Malang gelar Gebyar Vaksin Anak di Lapangan Satya Haprabu, Mapolres Malang, Minggu (19/12/2021) pagi.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Presiden sudah menginstruksikan agar anak-anak usia 6 sampai 12 tahun untuk divaksin. Maka dari itu, kita menggelar vaksinasi sebagai upaya menekan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang,” kata Bagoes.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi khusus anak usia 6 samapai 12 tahun, dengan jumlah sekitar 1.000 dosis,” ucap bagoes.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 12 tahun ini sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021. Menurut dia, pelaksanaan kegiatan telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

“Kegiatan vaksinasi terhadap sasaran anak umur 6 sampai 12 tahun, mulai kami terapkan hari ini di Mapolres Malang, untuk memacu percepatan vaksinasi nasional,” imbuhnya

Di sisi lain, Kapolres Malang mengatakan vaksinasi anak usia 6 samapai 12 tahun sangat aman. Dia pun meminta para orang tua tak khawatir.

“Pemberian vaksin untuk anak 6 sampai 12 tahun ini karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang sebagai bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

( Yongkie/Rudy )

 273 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!