Babinsa Rogojampi Banyuwangi Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi

Babinsa Rogojampi Banyuwangi Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Rogojampi, Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 di Wilayah Koramil 0825/12 Rogojampi di Desa Gitik Kecamatan Rogojampi. Rabu (17/11/2021)

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini bertujuan untuk mencegah penularan covid-19 ataupun mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus. Selain itu juga untuk membentuk antibody, melindungi orang di sekitar, dan menciptakan kekebalan kelompok.

Babinsa Koramil 0825/12 Rogojampi Desa Gitik Serda Musta’an dan BKO beserta Kades, Bhabinkamtibmas, Kadus melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 Dosis 1 dan 2 oleh petugas Puskesmas Gitik dengan sasaran 137 orang dari Desa Gitik Kecamatan Rogojampi, sebelum dilaksanakan vaksin Tim Nakes melaksanakan pendatan, cek sertifikat Dosis 1 untuk vaksin Dosis 2, diperiksa Tensi, suhu tubuh dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Serda Musta’an menghimbau kepada masyarakat biarpun sudah mengikuti vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah yaitu 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

( Rudy )

 220 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!