Hari ini Penyidik Dittipidum Bareskrim Polri Telah Melakukan Uji Kebohongan Putri Candrawathi di Puslabfor

Hari ini Penyidik Dittipidum Bareskrim Polri Telah Melakukan Uji Kebohongan Putri Candrawathi di Puslabfor

indopers.net, Jakarta – Penyidik Direktorat Tidak Pindana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Selasa (9/6/2022) menjadwalkan pemeriksaan menggunakan uji kebohongan atau poligraf terhadap Putri Candrawathi, salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J.

Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri mengatakan, selain Putri Candrawathi, pemeriksaan uji kebohongan juga dilakukan kepada saksi Susi, asisten rumah tangga keluarga Ferdy Sambo. “Hari ini PC dan Susi,” jelasnya.

Andi mengatakan, uji kebohongan (Poligraf) ini dilaksanakan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri yang terletak di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 13.00 WIB

Menurutnya, Putri Candrawathi dan Susi selaku saksi sudah menyanggupi untuk hadir memenuhi permintaan penyidik.

Uji kebohongan ini dijadwalkan pada 5 sampai 7 September 2022 besok. Per hari, dijadwalkan ada dua orang yang diperiksa.

Hari Senin (5/9/2022) kemarin, yang dilakukan uji kebohongan adalah Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf. Sementara Untuk pemeriksaan hari Rabu dijadwalkan untuk Ferdy Sambo. “Rencananya seperti itu,” kata Andi.

Dirtipidum Bareskrim Polri menjelaskan, uji kebohongan dilakukan dalam rangka menguji tingkat kejujuran tersangka dalam memberikan keterangan. Pemeriksaan ini, kata dia, diperlukan untuk mengelangkapi berkas dan bukti petunjuk.

“Untuk kelengkapan berkas dan bukti petunjuk,” ujar Andi.

(udn)

 151 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *