Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Binsiap Apwil Dan Puanter TW-II Dan TW-IV TA. 2021

Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Binsiap Apwil Dan Puanter TW-II Dan TW-IV TA. 2021

indopers.net, Banyuwangi

Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TW-II Dan TW-IV TA. 2021 yang di pimpin langsung oleh
Mayor Inf Darwanto Pasi Bin Puanter yang bertempat di Aula Outdoor Jenderal Besar Abdul Haris Nasution jalan RA Kartini No 02 Kepatihan. Kamis (28-10-2021)

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Babinsa dari jajaran Koramil 0825/01 sampai dengan 0825/24 dan Danramil ini dalam rangka menunjang tugas pokok Kodim 0825/Banyuwangi.

Adapun Tim Wasev dari Staf Teritorial Korem 083/BDJ yaitu
Mayor Inf Darwanto Pasi Bin Puanter, Pelda Sunandar Bati Puanter, Serka David Sulaiman Ba Puanter, Koptu Zuhron Ta Operator Puanter.

Mayor Inf Darwanto menuturkan, kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja,”ujarnya.

“Mari kita berperan dalam hal Penanganan Terorisme, penangkalan radikalisme, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Binter dan lainnya,” tutur mantan Kasdim 0825/Banyuwangi.

Ditempat terpisah Dandim 0825/Banyuwangi diharapkan kepada para Peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana Komponen Masyarakat di masa Pendemi covid-19 ini.

“Sebagai Prajurit harus mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Nasional Indonesia,” tuturnya.

( Rudy )

 748 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *