Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Bondowoso Dampingi Warga Penerima Bantuan BTPKLW

Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Bondowoso Dampingi Warga Penerima Bantuan BTPKLW

indopers.net, Bondowoso

Bantuan dari Pemerintah RI melalui Kodim 0822/Bondowoso menyalurkan bantuan sebanyak 3000 paket untuk wilayah Bondowoso dengan nilai Rp 1,2 juta. Bantuan ini, diharapkan pengusaha UMKM, PKL dan warteg yang terdampak Covid-19 bisa menggunakan untuk modal usaha atau bertahan hidup.
Bantuan itu akan diberikan kepada PKL, warung, dan warteg yang beroperasi di wilayah selama PPKM berlangsung. Sebagai catatan, bantuan untuk PKL dan pemilik warung tidak diberikan untuk mereka yang sudah menjadi penerima BPUM.

Kedekatan para Babinsa dengan warga binaannya menjadikan TNI bersama rakyat semakin kuat, hal ini terbukti dalam kegitan keseharian Babinsa yang selalu berada di tengah-tengan warga masyarakat di wilayah binaannya masing masing.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Gofur Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Kodim 0822/Bondowoso melakukan pendampingan kepada Ibu Sutinah (55) yang menerima bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) yang di selenggarakan oleh Kodim 0822.

Dalam pelaksanaannya kegiatan penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) tersebut bertempat di di Halaman Kantor Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Rabu (27/10/2021).

Menurut Sertu Gofur mengatakan, “Bahwa kegiatan pendampingan penerimaan bantuan untuk pelaku umkm ini dilakukan setiap hari, karena setiap usai penerimaan para Babinsa wajib melaporkannya melalui aplikasi BTPKLW yang sudah disiapkan oleh Mabes TNI.

Ibu Sutinah (55) yang bertempat tinggal Desa Sekarputih Kec. Tegalampel, merupakan pelaku usaha kecil yang kesehariannya berjualan gorengan di sekitar tempat tinggalnya, dan juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kodim 0822/Bondowoso, karena dengan adanya perhatian dari para Babinsa, warga pelaku usaha kecil yang sedang terpuruk mendapatkan bantuan yang di berikan oleh Mabes TNI melalui Kodim 0822.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya BTPKLW ini, untuk itu Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0822 Bondowoso atas bantuan yang telah diberikan kepada kami”,ucap Ibu Sutinah.

( Sahato/Rudy )

 575 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!