Operasi Yustisi Cek Poin Penyekatan Perbatasan Banyuwangi Bondowoso

Operasi Yustisi Cek Poin Penyekatan Perbatasan Banyuwangi Bondowoso

indopers.net, Banyuwangi

“Untuk menumbuhkan rasa kepedulian guna memutuskan penyebaran mata rantai corona, Babinsa Koramil 0825/22 Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan operasi yustisi dan penyekatan kepada para pengendara jalan terhadap bahaya virus covid-19
bertempat di cek poin penyeketan jalan arah Banyuwangi Bondowoso Desa Tamansari Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi. (10-10-2021)

Adapun sasaran kegiatan operasi yustisi tersebut yaitu pembagian masker gratis kepada warga yang melintasi jalan raya Banyuwangi – Bondowoso dan diberi peringatan agar selalu mentaati Prokes.

Anggota Koramil 0825/22 Licin bersama Tim Gabungan dalam rangka memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 gencar melaksanakan sosialisasi kepada seluruh mahasiswa akan bahaya virus covid-19 serta melaksanakan sidak kepada pengendara jalan.

Tim Gabungan terdiri dari Posramil 0825/22 Licin, Dishub dan Satpol PP melakukan pengecekan cek poin penyeketan Banyuwangi – Bondowoso.

Giat tersebut meliputi pengecekan kendaraan plat nomor luar Kabupaten Banyuwangi, Surat Vaksin serta penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Bagi pengendara yang tidak melengkapi surat-surat tersebut pada saat pemeriksaan, akan diputar balik untuk tidak memasuki wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Danposramil 0825/22 Peltu Agus Sugiarto menuturkan, kegiatan ini, dilakukan untuk memperketat jalur perbatasan, bagi pengendara yang tidak membawa masker dan tidak mempunyai aplikasi peduli lindungi akan diputar balik.

Disamping itu menurut Danpos, pada kegiatan tersebut tim gabungan yang terlibat dalam penyekatan cek poin, memberikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi pengendara yang tidak bermasker.

Ditegaskan kepada masyarakat bahwa pandemi virus corona belum berakhir, karenanya masyarakat harus terus dihimbau memakai masker. Salah satunya petugas juga diperintahkan untuk membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker.

“Diharapkan dengan adanya operasi yustisi dan pengecekan cek poin menjadi langkah utama untuk melakukan pencegahan covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Banyuwangi dan bisa menekan angka penyebaran kasus dan menurunkan angka kasus aktif,” tandasnya.

( Rudy )

 286 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *