PEMERINTAH KABUPATEN (PEMKAB) PEMEKASAN KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN KABUPATEN LAYAK ANAK (KLA)

PEMERINTAH KABUPATEN (PEMKAB) PEMEKASAN KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN KABUPATEN LAYAK ANAK (KLA)

indopers.net, Pamekasan – Selamat Pemkab Pamekasan kembali menerima penghargaan Kabupaten pamekasan layak anak (KLA) dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan KLA Kategori Pratama tersebut, di umumkan langsung dari kementerian kan kepercayaan perempuan dan perlindungan anak secara virtual, yang disaksikan dari pringgitan dalam ronggosukowati rumah dinas Bupati Pamekasan,”
(29/9/2021)

Dengan perolehan penghargaan ini, artinya Kabupaten Pamekasan sudah dua kali berturut menerima penghargaan Kabupaten layak anak yakni, KLA 2019 dan KLA 2021.

,”Ini artinya bahwa kota layak anak ini seluruh fasilitas umum maupun di tempat-tempat tertentu bisa diakses oleh anak-anak, baik tempat mainan, tempat baca dan lain-lain,” Ucap. Mas Tamam.

Menurutnya, berbagai indikator dan persyaratan ketat menjadi pertimbangan penting dalam penilaian kota layak anak, tidak hanya fasilitas tapi juga berbagai hal termasuk hak sipil kebebasan, informasi layak anak, partisipasi anak hingga hak pendidikan anak

Dengan diraihnya kembali penghargaan KLA 2021 ini, pihaknya akan terus meningkatkan kota layak anak dari kategori Pratama menjadi kategori madya pada tahun-tahun berikutnya, tentu peningkatan kategori itu tidak hanya menjadi tugas 1 organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memenuhi kebutuhan hak anak tersebut.

Tapi sebenarnya skor kita sangat tinggi, tetapi karena tim verifikasi dan validasi itu tidak turun ke Pamekasan dan Sumenep tidak dilakukan, hanya verifikasi daring. Tutupnya.

Pantauan di lokasi, penerimaan penghargaan secara virtual yang bertempat di dalam rumah dinas Bupati Pamekasan tersebut disaksikan oleh sekretaris Daerah, Ir. Totok Hartono, kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta pengendalian pendudukan keluarga berencana (DP3APPKB) Dra. Yudistinah, Kepala Bappeda, Taufikurrahman, dan Kepala dinas Kesehatan (Dinkes)Achmad Marzuki,

Selain itu Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Achmad Zaini, Kepala dinas Kependudukan dan Catatan sipil, ahcmad Faisol, Kepala Inspektorat, Mohammad Alwi, dan beberapa pejabat lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan,”

(muhklis)

 450 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!