Koramil Sempu Banyuwangi Gencarkan Operasi Yustisi

Koramil Sempu Banyuwangi Gencarkan Operasi Yustisi

indopers.net, Banyuwangi

Sempu – Dalam menghadapi situasi pandemi covid-19, Koramil 0825/19 Sempu dipimpin oleh Bati Tuud Serma Samsul Hadi dan Babinsa bersama satgas covid-19 tak kenal lelah dan tanpa henti-hentinya untuk terus melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Wilayah Kecamatan Sempu, Sabtu (18/09/2021).

Serma Samsul Hadi Bati Tuud Koramil 0825/19 Sempu menyampaikan kita harus tetap melaksanakan operasi yustisi penegakan 0rotkes covid-19 agar masyarakat tidak lalai akan penerapan Protkes covid-19.

Sebelum melakukan Operasi Yustisi Prokes covid-19 gabungan, petugas dari Koramil, Polsek, dan Satpol-PP serta kesehatan melaksanakan apel pagi kegiatan pengecekan bertempat di halaman Polsek Sempu.

Razia Operasi Yustisi Prokes Covid-19 gabungan itu digelar dalam rangka memutus rantai penularan virus corona, tentang wajib memakai masker saat beraktifitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Operasi yustisi rutin ini akan terus dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Sempu. Koramil dan satgas covid-19 serta aparat lainnya akan terus menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat, ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Selain memberikan penyuluhan tentang bahaya covid-19, petugas juga mengingatkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M yaitu, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak. Pada kegiatan tersebut juga masih ditemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker, untuk itu petugas langsung mengingatkan dan memberikan membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker.

( Rudy )

 406 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *